Mahasiswa MM50B FEB Unair Donasi 108 juta untuk Palu

  • By Humas FEB
  • In FEB News
  • Posted 28 November 2018
MM50B FEB Unair Donasi untuk Palu v2
Mahasiswa MM50B Donasi 108 juta
Indonesia memang negara yang rawan bencana. Baik bencana gempa tektonik, gempa vulkanik, tsunami, angin puting beliung, banjir, longsor dll yang beberapa kali mengguncang berbagai kota di Indonesia dengan intensitas yang beragam.
Untuk itu beberapa hal yang harus menjadi kesadaran bagi masyarakat Indonesia adalah perlunya mitigasi risiko bencana dalam berbagai bentuk. Bentuk yang pertama adalah perlunya manajemen bencana yang baik, baik manajemen pencegahan maupun manajemen saat dan pasca bencana. Belajar dari berbagai negara seperti Jepang, yang mempelajari bagaimana struktur bangunan yang baik dan tahan gempa, serta bebas banjir merupakan hal dasar yang harus dipahami para arsitek dan para pengembang. Kedua adalah perlunya kepedulian terhadap sesama. Bahwa perilaku membantu sesama, diantaranya dalam bentuk donasi merupakan salah satu mitigasi risiko pribadi dari musibah. Tuhan telah menciptakan sarana bagi umatNYA untuk dapat terhindar dari mara bahaya.
Hal tersebut diungkapkan oleh KPS MM FEB Unair, Dr. Gancar C. Premananti dalam live talk show Kado Cinta untuk Palu yang diadakan oleh mahasiswa Magister Manajemen angkatan 50B pada hari Sabtu 24 November 2018 di gedung ACC kampus C Unair. Dipandu oleh penyiar dari Suara Muslim, talk show juga menghadirkan korban bencana Palu dan Pimpinan Sahabat Palestina Memanggil.
Acara menjadi lebih semarak dengan hadirnya penyanyi religi Opick, yang selain bernyanyi juga memimpin lelang donasi.
MM50B FEB Unair Donasi untuk Palu v1
Dan hasil donasi yang didapatkan adalah mencapai lebih dari 108juta Rupiah, yang didonasikan untuk membantu saudara-saudara di daerah Palu.
Hal yang lebih menarik lagi adalah, aktivitas yang diadakan mahasiswa Angkatan 50B adalah merupakan Experiential-based Learning dari mata kuliah Etika Bisnis dan CSR. Bentuk perkuliahan tersebut merupakan inovasi pembelajaran, yang mewajibkan mahasiswa membuat aktivitas University Social Responsibility yamg inovatif dan bernilai publikasi. Dengan pembelajaran tersebut, diharapkan lulusan MM FEB Unair menjadi pemimpin masa depan yang unggul dan memiliki kepedulian sosial yang juga prima. (gcp)
Baarokallah...
Hits 76