artikel feb unair 1april2024(FEB NEWS) Pada Senin, 1 April 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar acara "Workshop Tinjauan Kurikulum Program Studi S2, S3, dan Profesi" sebagai respons terhadap Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia nomor 53 tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Acara ini dihadiri oleh Direktur Inovasi dan Pengembangan Pendidikan UNAIR, Prof. Dr. I Made Narsa, serta berbagai pemangku kepentingan seperti para KPS S2, S3, KPS PPAk, Ketua Satuan Penjaminan Mutu, dan lainnya.

 

Dekan FEB UNAIR, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSI., Ak., CMA., CA., membuka acara tersebut dari Aula Tirtodiningrat, Lantai 2 FEB UNAIR. Prof. Narsa menyampaikan beberapa poin penting dalam workshop ini, antara lain mengenai Pengantar dan Permasalahan terkait regulasi dan kebijakan baru, seperti Permenristek nomor 53 tahun 2023, SK Mendikbut 210, Renstra Unair yang terkait, serta panduan kurikulum. Selain itu, pembahasan juga mencakup konsep Outcome-Based Education (OBE) dan panduan kurikulum dengan contoh redisain untuk menginspirasi para Koordinator Program Studi.

Acara ini menjadi wadah penting bagi FEB UNAIR dalam mempersiapkan implementasi Permenristek 53 Tahun 2023 tentang Kurikulum yang akan berlaku pada Agustus 2025. Diharapkan, melalui workshop ini, FEB UNAIR dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi sesuai dengan regulasi baru yang diterapkan.

#febunair
#workshopkurikulum
#permenristek53th2023
#kurikulums2s3profesi
#pendidikantinggi
#pendidikanberkualitas
#redesignkurikulum
#sinergidenganhati
#febsatuunairhebat
#banggafeb
#excellencewithmoralityuntukindonesia