Review Upgrading KOPMA FEB UNAIR 2019

  • By Humas FEB
  • In KOPMA News
  • Posted 25 Oktober 2019

Menumbuhkan Asas Kekeluargaan antar Pengurus Melalui Kegiatan Upgrading

 C:\Users\User\Documents\kominfo\poster\29441f9b6ff23d768fd8e701ab7d51b8.jpg

Upgrading adalah kegiatan yang selalu dilaksanakan pada awal kepengurusan Koperasi Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis atau biasa dikenal di warga FEB dengan sebutan KOPMEB. Upgrading ini sudah menjadi budaya turun-temurun, antar periode kepengurusan. Tapi jangan salah sangka bahwa upgrading ini adalah kegiatan yang menyeramkan, terdapat sesi “marah-marahan” oleh kakak tingkat kepada adik tingkatnya. Kegiatan upgrading ini semata-mata hanyalah untuk merekatkan pengurus satu sama lain agar eksekusi program kerja yang telah disusun dalam periode kepengurusan dapat berjalan dengan solid, kompak, dan lancar. Implementasi dari kegiatan upgrading ini diharapkan mampu mencetak pengurus yang solid tentunya dan dapat menjalin “team work” yang diidamkan.

Kegiatan upgrading ini dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu, tanggal 15-17 Maret 2019 di Villa Vanny, Pacet, Mojokerto. Kegiatan ini diiisi dengan beberapa games kekompakkan. Mengingat kegiatan ini adalah untuk membangun rasa kekeluargaan dan kekompakan, maka seluruh pengurus dibagi dalam beberapa kelompok secara acak dan dirolling untuk mengikuti games tersebut sehingga dapat mengenal satu sama lain. Selain itu terdapat materi yang diberikan dari Pengawas KOPMEB tentang materi keorganisasian agar kelak mengerti substansi dari mengikuti sebuah organisasi. Sebab banyak mahasiswa yang hanya asal mengikuti organisasi tapi tidak mengetahui apa yang sebenarnya ingin dicari di organisasi tersebut. Kemudian kegiantan ini diikuti aksi bakar-bakar. Tentu yang dibakar bukan rumah, bakar-bakar yang dimaksud adalah bakar-bakar jagung, sosis, dan sejenis makanan yang lain. Setelah itu baru semua pengurus tak terkecuali ketua umum KOPMEB, Michael Hans Hartojo dari Ekonomi Pembangungan angkatan 2017, menuliskan first impression untuk semua masing-masing dari pengurus.

Tentunya kegiatan upgrading ini harus dijaga kelestariaannya agar tetap berjalan dari kepengurusan ke kepengurusan berikutnya dengan harapan mampu mencetak pengurus yang memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi. Sesuai dengan asas koperasi pada umumnya yaitu asas kekeluargaan. Selain itu juga dapat meningkatkan kerja sama antar pengurus sehingga dapat mencapai tagline klasik yaitu #zeromistake.

#kopmafebunair

#kabinetpadu

#bravokopma

Hits 648