fosil feb unair

UPGRADING × SHARING WITH ALUMNI

 

Dalam suasana yang masih di bulan Syawal ini biro MDPR dan Divisi PSDM MOSAIC memiliki program kerja dengan tujuan untuk tetap bisa menjalin hubungan baik bersama antara pengurus dan para alumni MOSAIC FEB UNAIR. Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah halal bi halal antara para pengurus MOSAIC dengan para alumni.

Sharing with Alumni MOSAIC ini merupakan kegiatan yang ditujukan kepada alumni MOSAIC Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dan juga tentunya pengurus MOSAIC Fakultas Ekonomi dan Bisnis periode 2024. Sharing With Alumni, dikemas dengan kegiatan yang sangat menarik dan bermanfaat. Dalam bentuk forum diskusi dengan alumni MOSAIC FEB UNAIR berupa seminar serta diskusi santai untuk menjalin silaturahmi sekaligus menginspirasi baik pengurus maupun alumni MOSAIC dan kemudian dilanjutkan dengan halal bi halal.

UPGRADING merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi PSDM MOSAIC Universitas Airlangga bagi seluruh pengurus MOSAIC FEB Universitas Airlangga, Tujuan Acara ini yaitu untuk memperkenalkan kepada seluruh pengurus baru MOSAIC Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga periode 2024. Dalam rangkaian acara kegiatan tersebut terdapat sesi perkenalan antar pengurus, materi kepemimpinan, dan permainan-permainan seru yang bertujuan untuk membangun kerjasama tim, semangat, dan menumbuhkan rasa persaudaraan serta menumbuhkan kepercayaan antar seluruh pengurus dan memberikan pemahaman mengenai kinerja internal MOSAIC FEB UNAIR 2024.

Dari kedua acara tersebut dilaksanakan secara bersamaan yaitu Sharing with Alumni X Upgrading. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 27-28 April 2024 dengan dua sesi kegiatan yakni sesi penyampaian materi di Aula Moh. Hatta Kampus B Universitas Airlangga, kemudian dilanjut dengan sesi bonding kepemimpinan bertempat di The View Villa Trawas, Mojokerto.

Tema Sharing with Alumni x UPGRADING 2024 yaitu "Optimalisasi Fungsi Organisasi dalam Value Pengembangan Karir”. Tema ini mengangkat arti bahwa bagaimana para pengurus MOSAIC nantinya akan memahami bagaimana fungsi organisasi akan berdampak untuk pengembangan karir mahasiswa yang akan mereka tempuh setelah lulus nantinya. Dengan tema yang ada ini, diharapkan dapat memaksimalkan organisasi MOSAIC untuk persiapan pengembangan diri sebagai langkah awal karir yang sukses di dunia maupun akhirat.

Melalui kegiatan penyampaian materi yang disampaikan oleh pembicara ini diharapkan nantinya peserta dapat mengetahui bagaimana gambaran ketika sudah berada di dunia luar atau dunia kerja. Dengan pengetahuan tersebut nantinya peserta akan mendapatkan gambaran akan kemana setelah lulus nanti. Adanya silaturahmi dengan alumni dapat menunjukkan jalan mengenai pekerjaan. Semakin cepatnya lulusan mendapatkan pekerjaan maka pastinya akan semakin berkontribusi dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan (SDG 8).

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga selaras dengan SDGs nomor 17 (Partnerships for the Goals) tujuan pembangunan berkelanjutan dimana hal ini dapat digunakan sebagai wadah bagi para seluruh pengurus MOSAIC FEB untuk membangun relasi sehingga kedepannya dapat bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama, sekaligus memberikan dampak positif yang lebih luas bagi pembangunan berkelanjutan.