mosaic feb unair 2024Kegiatan Kunjungan Kerja (kunker) MOSAIC merupakan kegiatan yang diadakan untuk seluruh pengurus MOSAIC Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga periode 2024. Dalam rangkaian acaranya terdapat sesi perkenalan antar pengurus MOSAIC serta pengurus luar SKI FEB UNAIR, membentuk halaqah dan mengkaji bersama tentang problematika yang telah terjadi dalam ranah dakwah kampus dan mencari solusi bersama untuk mengatasi hambatan yang telah terjadi. Kali ini MoSAIC FEB UNAIR akan melakukan kunjungan kerja ke salah satu kampus ternama yang ada di kota pelajar, Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM)

Registrasi dan persiapan dilakukan pada pukul 06.00 WIB. Kemudian dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan acara yang pertama yakni pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Selanjutnya yaitu sambutan yang akan disampaikan oleh kedua mas’ul dari tiap SKI secara bergantian. Setelah itu dilanjut Penyampaian struktur dan fungsi keorganisasian antar SKI. Acara selanjutnya yakni Focus Group Discussion (FGD). Pada acara ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama akan dibuat grup besar untuk membahas mengenai permasalahan yang ada di masing-masing SKI, seperti permasalahan ketika berdakwah kepada masyarakat kampus. Sesi kedua akan dibuat grup kecil dengan mempertemukan antar divisi dan masing-masing SKI kemudian sharing mengenai proker masing-masing divisi. Acara terakhir yaitu pemberian plakat dan ditutup dengan sesi foto bersama

Kegiatan ini mendukung SDGs 4 (Pendidikan Berkualitas) karena memberikan ruang bagi para peserta untuk berdiskusi, berbagi ilmu, serta meningkatkan kapasitas mereka dalam bidang dakwah. Selain itu, juga mendukung SDGs 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan) karena memperkuat kerja sama dan kolaborasi antar lembaga dakwah dalam kampus untuk mencapai tujuan bersama dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam di lingkungan pendidikan.