mic feb unairIslamic Days (ISDAYS) adalah acara tahunan yang menjadi puncak dari berbagai program kerja di MOSAIC FEB UNAIR. Pada tahun ini, ISDAYS akan diselenggarakan dengan tema "Guide the Path of Islamic Young Leaders to Navigate the Future”. Kegiatan ini memiliki dua kegiatan inti yaitu MIC dan Syiar Kebaikan. MIC merupakan singkatan dari Mosaic Islamic Competition yaitu kompetisi islami untuk SMA/MA sederajat dan mahasiswa se-Jawa Timur. Sedangkan Syiar Kebaikan merupakan kegiatan kajian islam seperti pada umumnya.
MIC atau MOSAIC Islamic Competition merupakan sebuah wadah berkreasi dan berinovasi bagi para siswa-siswi khususnya pada jenjang SMA/SMK/Sederajat dan mahasiswa yang diselenggarakan oleh SKI FEB UNAIR yaitu MOSAIC. MIC ini adalah acara puncak dari ISDAYS yang merupakan proker terbesar MOSAIC dan diselenggarakan setiap tahunnya. Jenis kompetisi atau lomba untuk ISDAYS tahun 2024 adalah Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Lomba Cerdas Cermat Islam (LCCI).

Syiar kebaikan adalah serangkaian program kerja besar dari ISDAYS tahun 2024 yaitu berupa kajian Islam dalam rangka meningkatkan keimanan dengan mengajak mahasiswa Universitas Airlangga serta masyarakat umum dalam menambah pengetahuan dan wawasan agama Islam, disertai dengan sesi tanya jawab secara interaktif oleh pembicara. Acara kajian islam ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa muslim Universitas Airlangga, dan masyarakat umum yang bertujuan menyebarkan pesan- pesan positif, moral yang baik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis terkait dengan isu yang sedang diperbincangkan, dalam kajian ini akan dibahas dalam pandangan islam oleh pembicara yang sesuai dengan bidangnya. Konsep dari acara ini yaitu penyampaian materi oleh pembicara terkait tema yang telah ditentukan serta tanya jawab secara interaktif.

Melalui acara ini, diharapkan para peserta, khususnya pemuda-pemudi Islam, dapat membangun silaturahmi dan mengembangkan keterampilan komunikasi serta kreativitas mereka. Lomba-lomba yang diadakan akan melatih kemampuan membaca Al- Qur’an, berpikir kritis, yang relevan dengan target SDGs 4 (Pendidikan Berkualitas), dengan membantu meningkatkan keterampilan generasi muda dalam mengamalkan Al- Qur’an dan berpikir kreatif. Musabaqah Hifdzil Qur'an memberikan kesempatan bagi mahasiswa Universitas Airlangga untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap Al-Qur'an, serta memperdalam tajwid, kefasihan, dan hafalan, sejalan dengan hadis Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa "Sebaik-baik orang di antara kalian adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya" (HR. Bukhari).