kajian fikih wanita feb unairKajian Fikih Wanita adalah agenda tahunan kemuslimahan Mosaic yang berupa kajian tentang fiqih yang akan diisi oleh pemateri yang kami undang. Agenda ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah wawasan Muslimah bahwasanya menjaga kesehatan para perempuan sangat penting untuk masa depan perempuan, selain itu untuk menambah wawasan tentang menjaga kesucian. Serta mengembangkan dakwah di lingkungan Universitas Airlangga terutama mahasiswi muslimah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Untuk Kajian Fiqih Wanita dilaksanakan pada tanggal 21 September 2024.
Sasaran peserta dari kegiatan Karimah Rutin adalah untuk Muslimah seluruh muslimah, terutama muslimah dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Kegiatan ini akan diadakan secara online melalui zoom.
Melalui kegiatan Karimah Rutin ini, Divisi Kemuslimahan Mosaic ingin menyoroti bahwa perempuan harus menjaga kesehatannya untuk menciptakan masa depan yang sejahtera serta bahwa penting untuk menjaga kesucian. Pelaksanaan kegiatan ini sejalan dengan SDGs Tujuan ke 3 tentang "Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan" berfokus pada memastikan kehidupan yang sehat dan mempromosikan kesejahteraan bagi semua orang di segala usia. Salah satu aspek penting dari tujuan ini adalah kesehatan reproduksi, khususnya bagi perempuan, yang sangat terkait dengan kesejahteraan fisik, mental, dan sosial. Serta Mendorong kesadaran akan hak-hak kesehatan reproduksi dan kebijakan yang melindungi perempuan juga berkontribusi pada tercapainya kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi semua.