samba feb unairSambutan Mahasiswa Baru FEB (SAMBA MUFE) adalah program kerja dari divisi PSDM yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa muslim FEB. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa muslim di lingkup FEB. Mekanisme kegiatan ini diantaranya berupa sesi talkshow interaktif dari pengurus SKI FEB dengan mahasiswa baru FEB, kemudian dilanjutkan dengan mentoring oleh para staff SKI FEB.

Seru Bareng Mosaic (SEBAR) adalah serangkaian kegiatan yang berupa kajian inspiratif dengan narasumber yang sangat memotivasi dan dapat memberikan hal positif dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keimanan, disertai tanya jawab, dan games seru.

Kegiatan SAMBA MUFE X SEBAR ini akan diadakan secara offline pada Rabu, 28 Agustus 2024 di Aula Soepoyo Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam pelaksanaanya kegiatan ini akan terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi penyampaian materi dan sesi tanya jawab yang membahas mengenai alasan atau motivasi memilih MOSAIC sebagai organisasi, dampak positif yang didapatkan dengan mengikuti organisasi, dan urgensi solidaritas dalam organisasi. Materi ini akan disampaikan oleh alumni MOSAIC yakni kak Mufrih Khoirul Abror dan kak Duta Annisa.

Dengan mengangkat tema “Peran Organisasi Mahasiswa dalam Membangun Kemandirian dan Solidaritas Generasi Muda”, SAMBA MUFE X SEBAR 2024, memiliki tujuan agar para mahasiswa baru memahami tentang peran penting organisasi mahasiswa dalam membangun kemandirian dan solidaritas generasi muda, mahasiswa baru juga mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pengalam pembicara dalam berorganisasi dan dapat membangun tali silaturahmi antar mahasiswa dan pembicara.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya penerapan dari SDGs nomor 4, yaitu Quality Education atau pendidikan berkualitas. Dimana kegiatan ini memberikan pengetahuan terkait pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa yakni membantu membantu dalam pembentukan keterampilan, memberikam kesempatan untuk berinteraksi dengan sesama mahasiswa, Menemukan minat dan passion yang harapannya dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

Kegiatan ini juga selaras dengan SDGs nomor 17 yakni tujuan pembangunan berkelanjutan (Partnerships for the Goals) dimana hal ini dapat digunakan sebagai wadah bagi selurih mahasiswa baru untuk membangun relasi, serta dapat mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa muslim di lingkup FEB sehingga kedepannya dapat bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama, dan memberikan pengaruh positif bagi pembangunan berkelanjutan.