artsense feb unairDi era digital yang berkembang pesat seperti sekarang ini, kaum milenial dituntut untuk memiliki kemampuan yang relevan dengan perkembangan zaman. Media sosial yang beragam menuntut keahlian khusus yang dapat menunjang masa depan mereka. Untuk itu, Biro Media and Public Relation MOSAIC FEB UNAIR menyelenggarakan program bernama Art Sense.

Art Sense adalah pelatihan desain grafis yang dilaksanakan secara online melalui Zoom. Pelatihan ini juga bertujuan untuk mendukung dakwah dan sejalan dengan tujuan ke-4 dari Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu pendidikan berkualitas. Indikator pendidikan berkualitas mencakup pembelajaran yang aktif, kreatif, dan menyenangkan. Dalam pelatihan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang desain yang sangat diperlukan saat ini, baik untuk produk maupun platform. Diharapkan, peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam karya desain grafis mereka.

Program ini tidak hanya mendukung SDGs ke-4 tentang pendidikan berkualitas tetapi juga dapat dihubungkan dengan SDGs ke-8, yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. Melalui pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengembangkan keterampilan yang relevan untuk pasar kerja, meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui kemampuan desain yang mereka kuasai.