islamic ekonomic feb unairIslamic Economic Expert Talk adalah program kerja dari Divisi Keilmuan Himpunan Mahasiswa Magister Sains Ekonomi Islam (HIMA MSEI) Universitas Airlangga. Islamic Economic Expert Talk adalah sebuah acara atau forum yang biasanya menampilkan pembicara yang ahli di bidang ekonomi Islam. Acara ini bertujuan untuk membahas berbagai topik yang berkaitan dengan ekonomi Islam, seperti keuangan syariah, investasi halal, perbankan syariah, dan aspek-aspek lain dari ekonomi yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Para ahli di bidang ini akan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mereka untuk membantu peserta memahami dan mengaplikasikan konsep ekonomi Islam dalam kehidupan sehari-hari atau dalam konteks profesional mereka.
Islamic Economic Expert Talk 2024 dilaksanakan di Aula Mindrowo Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada tanggal 5 Agustus 2024 dengan konsep seminar dan diskusi tentang “Integrating ESG Principles in Islamic Banking: A Pathway to Sustainable Finance” dengan menghadirkan Professor Dr. Mohammad Kabir Hassan yang merupakan salah satu expertised of Finance and Hibernia Professor of Economics and Finance University of New Orleans‬.
Kegiatan Islamic Economic Expert Talk menyasar seluruh mahasiswa yang sedang aktif dalam program Magister Sains Ekonomi Islam di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Airlangga, serta masyarakat umum yang tertarik untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang topik ekonomi Islam. Signifikansi kegiatan ini sejalan dengan SDGs poin 4 dan 8,yang menekankan pentingnya pendidikan berkualitas serta pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Melalui penyampaian ilmu yang bermanfaat, diharapkan peserta dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak di masa depan.

#himamseiunair2024
#fakultasekonomidanbisnis
#febsatu
#unairhebat