msc feb unairManagement Startup Challenge merupakan sebuah kompetisi business plan dan startup digital yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga yang menjadi salah satu sub-event dari Manajemen Expo. Management Startup Challenge (MSC) ini kembali hadir di tahun 2024 dengan berfokus target mahasiswa D3, D4, dan S1 (maksimal semester 7) di tingkat nasional. Kompetisi ini bertujuan menjadi wadah dan mendorong kewirausahaan bagi mahasiswa. Management Startup Challenge (MSC) mencakup serangkaian lomba yang dilaksanakan secara online dan offline, baik dalam bentuk BMC, proposal bisnis, dan power point. Kompetisi ini mendukung beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/ SDGs) yang diadopsi oleh PBB, antara lain :
1.Pendidikan Berkualitas (SDGs 4) : Memunculkan ide-ide yang kreatif dan inovatif dalam keterampilan bisnis yang dibutuhkan di masa yang akan datang sehingga dapat meningkatkan kualitas dan akses pendidikan.
2.Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi (SDGs 8) : Mendorong penciptaan lapangan kerja, kewirausahaan, dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
3.Kemitraan untuk Mencapai Tujuan (SDGs 17) : Mengembangkan kemitraan yang efektif dan strategis dalam pencapaian tujuan pembangunan keberlanjutan secara keseluruhan.