enterpreneur Feb unairECW (Entrepreneurship and Career Workshop) merupakan rangkaian acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga. Acara ini bertujuan memberikan wadah bagi mahasiswa, khususnya, untuk mempersiapkan diri dalam menjalani peran sebagai wirausahawan atau pekerja yang kompeten. Melalui talkshow, workshop karier, dan bazar rakyat. ECW menjadi platform yang menginspirasi dan memberikan pengetahuan serta keterampilan entrepreneur yang dibutuhkan untuk menghadapi dunia bisnis dan karier yang dinamis.

ECW 13th yang berisikan Workshop Career dan Talkshow Entrepreneurship diselenggarakan di Aula Fadjar, pada hari sabtu, 2 November 2024. Serta Macrofest (bazar tenant) ini diselenggarakan di Halaman Depan Ex Farmasi Kampus B UNAIR pada hari senin, 4 November 2024. Kehadiran ECW ini merupakan wujud dari dukungan kami terhadap SDG’s 1 dan 9.

SDG’s 1 bertujuan untuk menghapuskan kemiskinan. Penyelenggaraan ECW ini dapat mendukung tujuan ini dengan memberikan pengetahuan kepada peserta atau audience tentang dunia entrepreneur, seperti mengenalkan bagaimana cara menjadi pengusaha yang sukses, ataupun bagaimana cara menjadi pengusaha dari nol. Sehingga diharapkan dengan banyaknya yang mengetahui cara memulai usaha, maka ketika mereka berhasil mereka akan banyak membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia untuk pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. SDG’s 9 menekankan industri, inovasi, dan infrastruktur. Artinya, dengan mengadakan ECW 13th dapat memunculkan inovasi atau ide dalam membangun usaha, dan memajukan industri FnB maupun non FnB di Indonesia.

Dengan demikian, pengadaan ECW 13th dapat memberikan sarana membangun inovasi, industri serta upaya untuk penghapusan kemiskinan yang mendukung pencapaian SDG’s 1, 8, dan 9 dengan memberikan informasi tentang bagaimana membangun usaha dan memberikan inovasi tentang usaha kreatif serta memajukan UMKM (wujud dari pelaksanaan Macrofest).