economic art feb unairHimpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMA) Universitas Airlangga akan menyelenggarakan kegiatan ECONOMICS ART (E-Art) yang difasilitasi oleh Departemen Sport and Art sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan akan keahlian dalam bidang organisasi. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh panitia E-Art 2024 memperoleh pengetahuan mendalam tentang cara menjalankan sebuah event organisasi dengan efektif dan efisien. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan kerja sama dalam tim yang diperlukan melalui serangkaian kegiatan yang dirancang.

E-Art akan dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 29 September 2024 yang bertempat di Balai Pemuda Surabaya. Dalam E-Art terdapat 3 sub acara yaitu Solo Vocal Competition, Art Exhibition, dan Kegiatan Kerajinan Tangan. E-Art ini juga mendukung terwujudnya SDGs ke 17, yaitu kemitraan untuk mencapai tujuan sebagai berikut:

1. Mewadahi mahasiswa EP dan umum (khususnya siswa SMA dan mahasiswa aktif) untuk menunjukan bakat yang mereka miliki yang berfokus pada bidang menyanyi.
2. Mengapresiasi hasil karya seni para peserta dengan menampilkan karyanya pada ART Exhibition yang memuat karya lokal dari internal EP maupun eksternal.
3. Mengadakan kegiatan mengenai kerajinan tangan (melukis, merangkai beads, dan membuat clay) dalam rangka membebaskan peserta untuk kreasikan karyanya sesuai dengan kreatifitas maupun imajinasi mereka.