renungan alumni Ie Feb unairEkonomi Pembangunan adalah jurusan yang telah melahirkan banyak lulusan unggul pada bidangnya. Di samping itu, ikatan antara alumni dan almamaternya sendiri memiliki hubungan yang erat, yang dibuktikan dengan beberapa kegiatan yang melibatkan alumni di dalamnya, seperti pembuatan infografis, mentoring karir, dan sharing session. Oleh karena itu, kami dari Departemen Humas Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan mengadakan agenda kegiatan “Ruang Alumni” yang bertujuan untuk menjaga relasi antara alumni EP Unair dengan mahasiswa.
Pelaksanaan Ruang Alumni ini turut mendukung terwujudnya SDGs poin ke 8: Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi yaitu dengan melalui pelatihan pada aganda Ruang Alumni yang meningkatkan keterampilan serta pengetahuan mahasiwa. Ruang Alumni menjadi wadah untuk menghubungkan mahasiwa dan para alumni, serta dapat menciptakan jaringan profesional yang kuat. Alumni yang telah sukses di dunia kerja dapat memberikan bimbingan karier, membantu memahami dinamika industri, tips-tips dalam memulai kerja bagi fresh graduate serta mendapatkan peluang yang ada.
Sasaran kegiatan ini adalah seluruh mahasiwa Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga. Agenda Ruang Alumni kali ini akan dikemas dalam bentuk sharing session bincang santai yang akan dilakukan on-site di Aula Tirto Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada tanggal 31 Agustus 2024.
Acara ini akan diawali dengan pemaparan materi Power Point terkait dengan pengalaman narasumber semasa kuliah, pasca wisuda, dan karir yang sedang dijalani saat ini. Selanjutnya, dibukanya sesi QnA antara alumni dan para mahasiswa yang dipandu oleh moderator. Indikator keberhasilan Ruang Alumni ini adalah melakukan sharing session secara offline minimal 1x dan mentoring karir minimal 1x.