tutorial design 2024HIMA Ekonomi Pembangunan Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan Tutorial Design yang akan difasilitasi oleh Biro Kominfo dalam rangka memenuhi keahlian dalam bidang design dan editing. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta mendapatkan pembekalan editing yang bermanfaat dan dapat membantu sesama setelah kegiatan berlangsung.
Pelaksanaan Tutorial Design ini juga turut mendukung terwujudnya SDGs Tujuan ke 4 : Tutorial desain editing memberikan kesempatan bagi individu untuk terlibat dalam pendidikan informal yang meningkatkan keterampilan kreatif dan keahlian dalam menggunakan perangkat lunak desain.
Tujuan ke 8 : Dengan membangun portofolio desain yang kuat melalui tutorial, individu dapat meningkatkan peluang karir dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.
Tujuan ke 17 : Melalui koneksi dengan komunitas desain online, individu dapat memperluas jaringan kerja, bertukar ide, dan mendukung kolaborasi yang memperkuat upaya pencapaian SDGs secara bersama-sama. Hal ini dapat meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak di masa depan atau bahkan mempersiapkan diri mereka untuk menjadi sukses.
Sasaran dari kegiatan ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Upgrading dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 20 Juli 2024 yang berlangsung selama 2 jam via Zoom Online.