campus visit feb unairCampus and Company Visit merupakan salah satu program kerja Divisi Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga. Program ini terdiri dari dua kegiatan utama, yaitu Campus Visit dan Company Visit. Campus Visit bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara HIMA Ekonomi Islam UNAIR dengan himpunan mahasiswa lain, dengan fokus pada berbagi pengetahuan dan informasi terkait tata kelola organisasi. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi, peningkatan mutu, serta perbaikan sistem dalam pengelolaan HIMA Ekonomi Islam UNAIR, sekaligus menciptakan kebijakan baru yang lebih kreatif dan relevan. Di sisi lain, Company Visit dirancang untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa mengenai dunia kerja. Melalui kunjungan langsung ke perusahaan, mahasiswa dapat mempelajari proses bisnis, budaya kerja, serta keterampilan yang dibutuhkan di berbagai industri, sehingga dapat mempersiapkan mereka lebih baik dalam menghadapi tantangan karir di masa depan.

Sementara itu, Company Visit External memberikan kesempatan baru bagi mahasiswa Ekis UNAIR khususnya angkatan 2021, 2022, dan 2023 untuk mengenal dunia kerja lebih dalam. Dalam kegiatan ini, mahasiswa berinteraksi langsung dengan para praktisi yang berpengalaman di berbagai perusahaan. Kegiatan ini diharapkan mampu memperluas wawasan terkait dinamika dunia kerja yang nyata, memberikan pemahaman mengenai keterampilan yang dibutuhkan, serta menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan karir di masa depan.

Kegiatan Campus and Company Visit ini juga sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), terutama SDG 4 tentang Pendidikan Berkualitas, karena memberikan akses bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari praktisi di lapangan. Selain itu, SDG 17 mengenai Kemitraan untuk mencapai tujuan juga terefleksikan dalam acara ini, karena melalui kerja sama antar universitas dan perusahaan, mahasiswa dapat berkontribusi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, baik dalam bidang pendidikan maupun dunia kerja.