ACCOUNTING BETTER feb unairAccounting Knowing Better (AKB) merupakan seminar yang dibuat dan ditujukan bagi mahasiswa baru program studi Akuntansi di Universitas Airlangga untuk mengenalkan mereka seputar dunia akuntansi. Melalui seminar AKB ini, mahasiswa baru diharapkan dapat mengenal program studi Akuntansi di Universitas Airlangga serta memahami berbagai aspek selama perkuliahan dan prospek karir kedepannya sehingga mahasiswa baru bisa membuat perencanaan dini untuk persiapan karir di masa depan serta cara untuk mempertahankannya. Maka dari itu, kami membuat rancangan ide kegiatan ini yang bertema "Why Accounting Professionals Should and Will Stay Relevant for More Time to Come". Dengan tema tersebut, kami berharap seminar ini dapat memberi pengetahuan awal bagi mahasiswa baru Akuntansi 2024 mengenai perkuliahan di bidang Akuntansi ini sekaligus mencapai tujuan AKB ini secara umum.
Pada seminar AKB kali ini mengangkat tema, “Why Accounting Professionals Should and Will Stay Relevant for More Time to Come” yang berlandaskan pada prospek kerja bidang Akuntansi di masa depan. Hal ini mengingat bahwa banyaknya profesi saat ini di berbagai bidang contohnya sosial-ekonomi, tidak terkecuali mereka yang bekerja di dunia akuntansi sudah mulai terancam akan potensi otomatisasi ke depannya. Untuk itu, kami mengambil tema ini dengan harapan mahasiswa baru Akuntansi bisa mengetahui bahwasannya kemampuan mereka masih sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis, walau ada tantangan tersendiri dari aspek peningkatan teknologi. Tidak hanya itu, kami juga berharap melalui seminar AKB kali ini, mahasiswa baru mampu semakin mengenal Akuntansi UNAIR sehingga dapat memicu rasa kebanggaan dan komitmen kuat untuk menjalani masa studinya di S1 Akuntansi Universitas Airlangga.
Pada akhirnya, mahasiswa baru Akuntansi 2024 diharapkan mampu memegang visi dan misi masing-masing dan bisa menjadi lebih unggul daripada lulusan akuntansi lainnya. Hal ini dapat memberi dorongan bagi mereka agar dapat bersaing di dunia kerja dan pada akhirnya para mahasiswa dapat turut serta berkontribusi dalam menjalan program Sustainability Development Goals (SDGs) poin 8 mengenai Decent Work and Economic Growth di Indonesia ini secara berkelanjutan.
#AccountingKnowingBetter2024
#intelektual
#hmas1akuntansifebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#bersinergidenganhatiuntukibupertiwi
#febsatu
#unairhebat