airlangga acc feb unairAirlangga Accounting Competition adalah Program kerja dan acara tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Kegiatan ini meliputi lomba Akuntansi yang ditujukan untuk Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri / Swasta dan Siswa Sekolah Menengah Atas / Sederajat berskala Nasional.

Airlangga Accounting Competition berkontribusi signifikan terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goal/SDG) 4: Pendidikan Berkualitas. Melalui acara ini, peserta dari berbagai perguruan tinggi dan berbagai SMA di Indonesia berkesempatan untuk mengembangkan dan mempraktikkan pengetahuan akuntansi mereka dalam lingkungan yang kompetitif dan kolaboratif. Kompetisi ini mendorong peningkatan kualitas pendidikan dengan menyediakan platform bagi mahasiswa untuk bertukar ide, dan belajar dari satu sama lain.

Menyadari pentingnya kesadaran akan keberlanjutan di Indonesia dalam menghadapi tuntutan yang semakin besar untuk mengelola dampak lingkungan, sosial, dan tata kelola secara bertanggung jawab, AAC 2024 mengangkat tema “ESG Integration: Empowering Accountants to Guide Sustainable Future.” Tema ini menyoroti peran penting akuntan dalam mendukung penerapan praktik ESG yang efektif dan membangun masa depan yang berkelanjutan.

AAC 2024 akan berlangsung mulai 14 September - 21 October 2024 yang terdiri dari sub kegiatan, antara lain :
1. Seminar Nasional
2. ⁠Training For Participants
2. ⁠UNAC
3. ⁠TAC
4. ⁠Company Visit
5. ⁠City Tour
6. ⁠Awarding Night

#AAC2024
#hmas1akuntansifebunair
#febunair
#fakultasekonomidanbisnisunair
#smartfaculty
#smartuniversity
#bersinergidenganhatiuntukbupertiwi
#febsatu
#unairhebat