Pengadaan Inventaris merupakan program kerja tahunan dari Biro Administrasi BEM FEB UNAIR. Program kerja ini berupa kegiatan pengelolaan inventaris di Sekretariat BEM FEB UNAIR, antaranya melakukan perbaikan sarana terkait pelayanan Official Account Line Biro Administrasi, dan pengarsipan proposal, laporan pertanggungjawaban, serta sertifikat BEM FEB UNAIR. Kegiatan ini diawali dengan membersihkan barang-barang di Sekretariat BEM FEB, kemudian merapikan, dan mengganti barang-barang di Sekretariat BEM FEB dengan barang-barang baru yang layak digunakan. Selain itu, dilakukan juga pengarsipan dokumen biro dan departemen BEM FEB UNAIR 2024.
Melalui Pengadaan Inventaris, diharapkan pengurus BEM FEB 2024 dapat melaksanakan kepengurusan selama satu periode dengan nyaman dan memudahkan birokrasi terkait dokumen proposal, LPJ, serta surat-menyurat yang lain. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 12: Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab. Dalam prosesnya, Pengadaan Inventaris mengurangi limbah dengan menyortir dan memanfaatkan kembali barang-barang atau inventaris yang masih layak digunakan di Sekretariat BEM. Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi dan kenyamanan kerja, tetapi juga berkontribusi pada pengelolaan sumber daya yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan.
#KabinetRayaAsa
#BEMFEBUNAIR2024