open recrutment feb unairMagang with AcSES atau lebih dikenal dengan MAGICS merupakan salah satu program kerja divisi Human Resource Development (HRD) AcSES FEB UNAIR. Diadakannya kegiatan MAGICS adalah untuk memperkenalkan bahwa di FEB UNAIR ada organisasi yang berfokus pada bidang penalaran yaitu AcSES. Selain itu, kegiatan MAGICS merupakan upaya awal dalam mengkaderisasikan organisasi AcSES kepada mahasiswa baru FEB UNAIR. AcSES menjadikan momentum datangnya mahasiswa baru ini sebagai media pengenalan melalui program kerja “Magang with AcSES (MAGICS)”. Melalui program ini diharapkan anggota baru yang bergabung dapat mengenal AcSES dengan baik agar bisa menyalurkan potensinya di bidang penalaran dan keilmuan khususnya di bidang ekonomi Islam.

MAGICS dianggap sejalan dengan poin SGD’s ke-8 yaitu tentang pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, karena dalam MAGICS terdapat sebuah kegiatan yang mengajak peserta untuk terus mengasah kemampuan dalam diri sehingga mereka semakin terlatih dalam mempersiapkan karir di masa yang akan mendatang. Oleh karena itu, seiring dengan banyaknya kader-kader unggul maka tujuan untuk mencapai Indonesia emas semakin nyata, dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak semakin tinggi. Hal tersebut dapat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mestinya semakin membaik.
Selain itu, Magics juga sejalan dengan SGD’s poin ke 16 yaitu tentang perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat. Dengan bergabungnya mahasiswa baru pada kegiatan MAGICS ini, dapat menjadi sarana silaturahmi Dewan Kaderisasi, Badan Pengawas Harian serta AcSESor 2024. Harapan setelah gabungnya mahasiswa baru di MAGICS, nantinya akan menumbuhkan rasa perdamaian dan membuat hubungan organisasi semakin harmonis antara AcSESor dengan peserta magang.
Kegiatan MAGICS 2024 akan berlangsung dari tanggal 22 September hingga 9 November 2024. Pada awalnya kegiatan ini akan berada pada tahap open recruitment dengan melakukan promosi di media sosial AcSES, kemudian diikuti proses registrasi. Untuk membuka MAGICS diadakannya kegiatan welcome party MAGICS yang akan diisi dengan perkenalan divisi AcSES, perkenalan anggota AcSESor 2024, Badan Pengawas Harian, serta peserta magang. Lalu selama MAGICS berlangsung akan diisi dengan program kerja dari setiap divisi di AcSES seperti AGTP yang merupakan proker dari divisi RnP, kemudian SEC X ACD yang merupakan proker dari divisi Science, dan masih banyak yang lainnya. Kemudian untuk menutup serangkaian kegiatan MAGICS, akan diadakannya closing party sebagai pertanda akhir bahwa kegiatan MAGICS 2024 telah usai.