busnisess plan feb unairKelompok Belajar Business Plan Eksternal merupakan kegiatan talkshow mengenai business plan dimana tahun ini bertemakan “From Idea to Execution: Mastering the Art of Business Planning” yang bertujuan memberikan ilmu pengetahuan mengenai dasar berbisnis serta motivasi untuk berwirausaha kepada mahasiswa FEB sebagai calon wirausaha muda masa depan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semangat dan jiwa untuk berwirausaha dapat meningkat sehingga di masa depan mahasiswa tidak mencari pekerjaan melainkan membuat pekerjaan.

Salah satu aspek penting dari SDGs adalah Pendidikan Berkualitas (SDG 4), di mana Kejar BP Eksternal memberikan kontribusi dengan bentuk pelatihan dan pendampingan kepada peserta untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam menulis proposal business plan. Melalui pembekalan oleh pemateri yang berpengalaman di bidang business plan sekaligus pebisnis muda, Kejar BP Eksternal membantu menciptakan lingkungan yang merangsang pembelajaran dan pengembangan potensi peserta khususnya dalam berwirausaha.

Tidak hanya itu, Kejar BP Eksternal juga mendukung pencapaian SDGs poin 8 yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi Dengan memberikan pelatihan dan bimbingan dalam bidang business plan, Kejar BP Eksternal berperan dalam membangun kapasitas sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif, yang nantinya dapat berkembang untuk melakukan kegiatan kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan sistem perekonomian dan dapat menyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Selain itu, Kejar BP Eksternal juga mendukung SDG 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. Melalui kolaborasi antara divisi Islamic Business AcSES FEB UNAIR dengan para pemateri dan peserta, Kejar BP Eksternal menciptakan jaringan kerja sama yang kuat dalam mendukung pertukaran pengetahuan dan pengalaman, sehingga mendorong terwujudnya kemitraan yang berkelanjutan dalam upaya mencapai tujuan bersama untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan demikian, Kejar BP Eksternal tidak hanya menjadi wadah bagi pengembangan keterampilan kewirausahaan, tetapi juga menjadi instrumen yang efektif dalam mendukung upaya pencapaian berbagai Sustainable Development Goals melalui pendekatan kolaboratif dan berkelanjutan.