Sharing Bisnis UMKM Sukses SRIBOGA FEB UNAIR(FEB NEWS) Rabu, 31 Juli 2024, PT Sriboga Flour Mill berkolaborasi dengan FEB UNAIR menyelenggarakan acara Pemberdayaan UMKM bertema "Sharing Bisnis UMKM Sukses" yang berlangsung di Aula KRT Fadjar Notonagoro FEB UNAIR. Acara ini mencakup seminar dan baking demo, bertujuan untuk melanjutkan kesuksesan program serupa yang sebelumnya diadakan di IPB University Bogor pada bulan lalu.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Maria W Handayani, Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill, dan Wakil Dekan III FEB UNAIR, Dr. Ahmad Rizki Sridadi. Kerjasama ini merupakan sinergi dalam program pemberdayaan UMKM yang sejalan dengan Tridarma Perguruan Tinggi, di mana FEB UNAIR berkomitmen untuk pengabdian masyarakat.

Melalui sinergi ini, pemberdayaan UMKM diharapkan menjadi lebih komprehensif dan efektif dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pelaku UMKM, sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan bisnis menuju skala yang lebih besar, maju, berkembang, dan modern.

Kegiatan "Sharing Bisnis UMKM" mencakup seminar dengan materi yang sangat relevan bagi para UMKM, seperti "Strategi UMKM Go Internasional" yang disampaikan oleh Prof. Rossanto Dwi H., SE., M.Si., Ph.D., dan "Strategi Sukses ala Diah Cookies" yang dipaparkan oleh ownernya, Ibu Diah Arifanti.

Acara ini berlangsung dengan sangat meriah dan penuh antusiasme dari para pelaku UMKM se-Jawa Timur. Selain seminar, acara juga dilengkapi dengan baking demo oleh Chef Putra dari Sriboga Customer Center (SCC) Surabaya yang membawakan resep inovatif 'Pia Ulir'. Baking demo ini menekankan pada kreasi, variasi, dan inovasi produk, membantu para UMKM dalam memperluas jangkauan pemasaran mereka.

Tidak hanya itu, acara ini juga semakin meriah dengan adanya doorprize dan berbagai stand dari sponsor, termasuk Mamayo, Filma - Minyak Goreng Berkualitas – “The Professional’s Choice”, Grade, Chefmate, Tepung Sakt1 - Food Packaging and Decoration, Omela, Frisian Flag, Yummy (yoghurt), dan Indobake (Baking and Mixing Equipment).

Dengan berbagai kegiatan dan dukungan dari berbagai pihak, acara "Sharing Bisnis UMKM Sukses" ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi perkembangan UMKM di Jawa Timur, sesuai dengan semanggat ProgramSDG’s 8.