dusun krosokEGD atau Ekis Goes to Desa merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam untuk mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Pada periode 2024, EGD dilaksanakan pada tanggal 21-26 Juli 2024 berlokasi di Dusun Krosok, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang bertemakan “Sinergi kolaborasi dalam pengoptimalisasian program kerja untuk meningkatkan serta mengolah sumber daya masyarakat Dusun Krosok”.
Melalui kegiatan ini, panitia berkontribusi secara langsung kepada masyarakat Desa Krosok Kecamatan Sendang khususnya dalam membangun serta mengembangkan potensi desa, baik dari sektor ekonomi, pendidikan, lingkungan, maupun kesehatan. Serta menjadi wadah bagi mahasiswa Ekonomi Islam UNAIR untuk turut serta mengembangkan potensial sumber daya manusia yang berdaya saing melalui program-program yang diberikan.
Kegiatan ini berkaitan dengan SDGs nomor 3, Relevansi SDGs nomor 3 yakni Good Health and well-being nantinya akan tersalurkan melalui beberapa program EGD yang berbentuk promosi Kesehatan, dengan harapan membantu tercapainya sistem Kesehatan yang kuat, dan memastikan akses yang lebih baik ke layanan Kesehatan.SDGs no 4 yakni Quality Education akan terintegrasi dalam kinerja EGD yang secara kolektif ikut melangsungkan praktek mengajar kepada siswa, demi memperkuat mutu dan kualitas Pendidikan yang merata. Selain itu kegiatan ini juga berkaitan dengan SDGs nomor 17, yaitu yakni Partnership for the Goals karena dalam kegiatan ini, kami sebagai mahasiswa jurusan Ekonomi Islam akan melakukan kemitraan dengan pihak desa untuk pembangunan desa.