PEMERIKSAAN KESEHATAN CIVITASACADEMICA FEB UNAIR 25 SEPT 2024(FEB NEWS) Pada Rabu, 25 September 2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menggelar acara pemeriksaan kesehatan gratis dan edutainment bagi seluruh tenaga kependidikan, dosen, serta mahasiswa di Aula Fadjar Notonegoro. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 12.00 WIB ini diinisiasi oleh Airlangga Health Promotion Center (AHPC) Universitas Airlangga sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga kesejahteraan kesehatan seluruh sivitas akademika.

Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan kesempatan untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka secara gratis, yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kadar gula, kolesterol, serta konsultasi kesehatan langsung dengan tenaga medis. Selain itu, acara ini juga diselingi dengan sesi edutainment yang memberikan pengetahuan terkait gaya hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan mental di tengah kesibukan akademik dan profesional.

Prof. Dr. Nisful Laila, SE., M.Com., selaku Wakil Dekan II FEB UNAIR, sangat mengapresiasi kepedulian dari Universitas Airlangga melalui AHPC UNAIR, untuk membuat para civitas academica menjadi sehat dan hidup berbahagia. Prof. Nisful juga mengharapkan peran dari AHPC juga bisa sampai dengan mempengaruhi kebijakan dari UNAIR sehingga bisa menciptakan budaya kerja yang sehat dan membuat bahagia., sebagaimana kebijakan kampus unair, yang membuat kampusnya hijau dan sehat, karena harus berjalan kaki dari tempat parkir menuju fakultas masing-masing.

Acara ini dihadiri dengan antusias oleh para peserta, yang tidak hanya mendapatkan manfaat dari segi kesehatan fisik, tetapi juga mendapatkan wawasan penting mengenai cara menjaga kesehatan secara menyeluruh hinga bahaya narkoba yang disampaikan oleh Chairman AHPC UNAIR – Dr. Sri Widati, S.Sos., MSi. dan Dr. Kurnia Dwi Artanti, dr., M.Sc.

#pemeriksaankesehatan
#edutainmentfeb
#sehatbersamafebunair
#ahpcunair
#kesejahteraankampus
#sinergidenganhati
#febsatuunairhebat
#banggafebunair
#excellencewithmorality