(CAREER WEEK 2024 18 19 SEPTEMBERFEB NEWS) Kegiatan Career Week 2024 telah sukses diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis 18-19 September 2024 bertempat di Aula Fadjar Notonegoro dan Ruang Kelas 202. Terdapat empat sesi yang telah sukses dilaksanakan, yaitu Career Talkshow, Job Fair, Walk-in Interview, dan CV Review.

Pada awal acara dibuka oleh sambutan oleh Ketua Pelaksana, Erisa Aprillia. Presiden BEM FEB UNAIR, Ghufron Ariawan. Dekan FEB UNAIR, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., CMA., CA. Sekretaris Jenderal IKAFE, Dr. Zaki Basalamah., SE.,M.Si. Sekaligus pemotongan pita sebagai simbolis pembukaan acara yang diikuti oleh 19 perusahaan.

Sesi pertama dimulai dengan Career Talkshow dengan tema “Starting Point for Finding Job Opportunities”. Sesi ini diisi oleh Chintya Inggriani sebagai narasumber yang telah menceritakan pengalaman karirnya hingga memberikan tips dan trik untuk para peserta dalam dunia karir. Dilanjut pada sesi selanjutnya yaitu terdapat Jobfair dari 19 perusahaan dan CV Review oleh tim DPKKA UNAIR. Para peserta juga dapat mengikuti proses seleksi secara langsung melalui sesi Walk-in Interview dari beberapa perusahaan yang turut hadir dalam sesi Job Fair juga.

Adanya kegiatan Career Week 2024 yang diselenggarakan oleh Departemen Pengembangan Profesi BEM FEB UNAIR, diharapkan dapat membangun relasi yang kuat dengan perusahaan, memperluas wawasan tentang peluang karir, serta menggali lebih dalam mengenai kebutuhan industri terkini. Lebih dari 250 peserta yang hadir diharapkan dapat meningkatkan daya saing, mengasah soft skill dan hard skill yang relevan, serta menemukan jalur karir yang sesuai dengan minat dan potensi mereka, sehingga dapat berkontribusi optimal dalam dunia kerja dan masyarakat.