GO SCHOLARITY 2024 BEM FEB UNAIR 20 SEPT 2024(FEB NEWS) Acara Go Scholarity 2024 sukses diselenggarakan pada Jumat, 20 September 2024 lalu di Aula Fadjar Notonegoro, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dengan lebih dari 250 peserta yang hadir dari berbagai universitas. Go Scholarity kali ini menggandeng beberapa mahasiswa berprestasi sekaligus awardee beasiswa sebagai speaker talkshow, yaitu Afrizal Naufal Ghani, Alken Ardova, dan Brian Tanuwidjaya yang merupakan peserta Clash of Champion by Ruang Guru. Selain acara talkshow inspiratif, acara ini menghadirkan pameran beasiswa dari berbagai institusi antara lain Airlangga Global Engagement (AGE), Beasiswa Bakti BCA, Beasiswa KSE, BSI Scholarship, DPPKA-UNAIR, Pusba UNAIR, GenBI, dan lain sebagainya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dukungan terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 dan 10. Dengan membawa tema acara “Education Beyond Borders: Cultivating a Global Perspective for Tomorrow’s Leaders” acara ini menekankan pada pentingnya pendidikan berkualitas yang inklusif dan merata, serta mendukung kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua orang. Melalui acara Go Scholarity, akses informasi mengenai beasiswa dari berbagai institusi dapat membantu mahasiswa dari berbagai latar belakang untuk mengakses pendidikan yang lebih tinggi dan berkualitas.

Selain itu, acara ini juga sejalan dengan SDGs nomor 10, yang berfokus pada pengurangan ketimpangan. Dengan memberikan akses informasi dan peluang yang setara kepada semua mahasiswa, termasuk yang berasal dari daerah terpencil dan kurang mampu, Go Scholarity berupaya menciptakan kesempatan yang adil dan merata bagi semua peserta untuk mengembangkan potensi mereka. Partisipasi dari berbagai institusi beasiswa juga menjadi bukti nyata bahwa sinergi berbagai pihak dapat mendukung tercapainya pendidikan inklusif dan pengurangan ketimpangan sosial di kalangan mahasiswa.