after report feb unair(FEB NEWS) Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR), menyambut kehadiran Prof. Peter Mikulas dari Universitas in Nitra, Slovakia. Kunjungan ini merupakan bagian dari program staf inbound yang diselenggarakan oleh Departemen Manajemen FEB UNAIR, dalam rangka memperkuat kolaborasi akademik dan meningkatkan kualitas Pendidikan, (2/9/2024).

Prof. Peter Mikulas, yang juga merupakan representatif dari program Erasmus, hadir dengan misi pengembangan dan pelatihan staf, serta memperluas jejaring kerja sama internasional antara Universitas Airlangga dan Universitas in Nitra. Kedatangannya tidak hanya mencerminkan kerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam mempersiapkan dosen dan staf akademik dalam menghadapi tantangan global.

Kunjungan Prof. Peter Mikulas diawali dengan pelaksanaan kegiatan strategic meeting yang berlangsung di Departemen Manajemen pada hari Senin, 2 September 2024. Pertemuan ini merupakan agenda penting bagi kedua institusi untuk saling bertukar ide dan merumuskan berbagai rencana program kolaborasi. Pembahasan dalam rapat tersebut mencakup berbagai topik strategis yang relevan, termasuk rencana kolaborasi dalam pengajaran, program student mobility, staff mobility, kolaborasi dalam konferensi, hingga penulisan karya ilmiah bersama.

Hadir dalam rapat strategic ini dari FEB UNAIR, Dr. Ahmad Rizki Sridadi - Wakil Dekan Bidang III, Dr. Gancar Candra Premananto - Ketua Departemen Manajemen; Martha Ranggi Primanthi, SE., MIDEC., Ph.D. - Ketua International Office FEB UNAIR; serta Sony Kusumasondjaja, SE.,M. Com.,Ph.D., dosen dari rumpun konsentrasi pemasaran di Departemen Manajemen. Kehadiran mereka menunjukkan betapa pentingnya kerja sama ini dalam mendukung visi internasionalisasi Universitas Airlangga.

Rapat strategic ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Dr. Ahmad Rizki Sridadi kepada Prof. Peter Mikulas, sebagai simbol penghargaan dan harapan untuk terus memperkuat kerja sama antara kedua institusi. Penyerahan cinderamata ini dilakukan dalam suasana yang hangat, menandai berakhirnya sesi pertemuan strategic meeting.

Setelah agenda rapat selesai, Prof. Peter Mikulas masih memiliki beberapa agenda penting lainnya selama tiga hari ke depan di Universitas Airlangga. Agenda tersebut mencakup pelatihan penulisan karya ilmiah yang ditujukan kepada dosen muda di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, pelaksanaan guest lecture, Serta eksplorasi budaya lokal.

Kunjungan Prof. Peter Mikulas ini diharapkan dapat menjadi awal dalam memperkuat hubungan antara Universitas Airlangga dan Universitas in Nitra, serta membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di masa depan.