TTD PKS FEB KANWIL DJPB JATIM FEB UNAIR(FEB NEWS) Senin, 29 Juli 2024 - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menyelenggarakan prosesi penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jawa Timur, yang bertempat di Aula Fadjar Notonagoro, lantai 2 FEB UNAIR. Acara yang berlangsung pada Senin, 29 Juli 2024 ini menandai perpanjangan kerjasama yang telah memasuki periode ketiga dalam rangka pelaksanaan program magang mahasiswa di Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur.

Penandatanganan naskah perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Dekan FEB UNAIR, Prof. Dr. Dian Agustia, SE., MSi., Ak., CMA., CA., dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur, Didyk Choiroel, S.Sos., M.M, M.Si. Acara ini disaksikan oleh jajaran Wakil Dekan dan Pengelola FEB UNAIR, serta Jajaran Manajemen Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Dian Agustia menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang telah berlangsung selama dua periode sebelumnya dan berharap kerjasama ini dapat terus memberikan manfaat yang signifikan. "Kerjasama ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), sebuah kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menimba ilmu di kampus sekaligus mengembangkan soft skill melalui praktik langsung di dunia industri dan instansi pemerintah," ujarnya. Beliau juga menambahkan bahwa program magang terstruktur ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, khususnya dalam memperoleh gambaran praktis di instansi pemerintah seperti Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur, Didyk Choiroel, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung program magang mahasiswa ini. "Kami berusaha untuk menstandarkan, menginstitusionalkan, dan menstrukturkan program magang ini agar tujuan dari pihak universitas/pimpunan universitas dapat tercapai. Kami berharap mahasiswa dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan berguna saat lulus nanti, dan di sisi lain, kami di Kanwil DJPb bisa melayani mahasiswa dengan baik dan kamipun mendapatkan manfaat bisa menjalankan tugas-tugas kami dengan baik dan lancer berkat bantuan mahasiswa/salin memberikan manfaat untuk kedua belah pihak," ungkapnya.

Kerjasama antara FEB UNAIR dan Kanwil DJPb Provinsi Jawa Timur ini diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan siap menghadapi tantangan di masa depan.
#ttdpks
#kanwildjpbprovjatim
#febunair
#magangterstruktur
#sukseskanmbkm
#sdmungguluntukindonesia
#sinergidenganhati
#sinergiuntuknegeri
#banggafebunair
#febsatuunairhebat
#excellencewithmorality