E DAY 2024 FEB UNAIR

(FEB NEWS) Jum’at, 31 Mei 2024, acara Entrepreneur Day (E-Day) 2024 telah sukses diadakan di Balai Pemuda Surabaya. E-Day 2024, yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Manajemen Konsentrasi Kewirausahaan, ditujukan khusus untuk mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah kewirausahaan. Dengan tema “Becoming a Successful Digital Entrepreneur: Exploring Opportunities and Challenges in The Digital Entrepreneurship World”, acara ini menawarkan wawasan mendalam tentang dunia kewirausahaan digital.

E-Day 2024 menghadirkan lebih dari 80 tenant, yang terdiri dari mahasiswa manajemen dan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga (FTMM UNAIR). Sekitar 450 mahasiswa, yang terbagi menjadi beberapa grup, ikut berpartisipasi dalam pameran ini untuk menampilkan inovasi produk mereka. Acara utama berupa exhibition di mana mahasiswa menjual dan memasarkan produk yang telah mereka buat selama mengambil mata kuliah kewirausahaan kepada para pengunjung.

Selain exhibition, terdapat fashion and product show, di mana mahasiswa diminta untuk memamerkan dan menjelaskan produk buatannya di depan para juri dan audiens. Acara ini juga dimeriahkan dengan live music, awarding night, doorprize, bazaar, food festival, community engagement, fashion product show, dan campaign contest. Hiburan tambahan berupa performance band dari grup bandcong semakin menambah semarak acara ini.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat menambah semangat wirausaha dan kreativitas dalam mempromosikan produk mereka, sehingga mampu meningkatkan brand awareness untuk bisnis mereka. E-Day 2024 menjadi platform penting bagi mahasiswa untuk menjalin kerja sama menguntungkan dengan pengusaha lain dan memperkenalkan produk mereka ke masyarakat Surabaya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya tujuan ke-8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, serta tujuan ke-9 yaitu industri, inovasi, dan infrastruktur, E-Day 2024 berkomitmen untuk mendorong semangat wirausaha di kalangan generasi muda. Melalui pameran inovasi dan keterlibatan komunitas, acara ini tidak hanya memperkuat keterampilan kewirausahaan mahasiswa tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan peluang ekonomi baru dan mendorong pembangunan industri kreatif di Surabaya.

Yang Muda Yang Berkarya
Entrepreneur Day 2024,

Sukses di Usia Muda, Siapa Takut!

#febunair
#kewirausahaan
#entrepreneurday2024
#eday2024
#manajemenbisnis
#febunairmanagement
#exhibition
#productshowcase
#smartfaculty
#smartuniversity
#banggafeb
#febsatuunairhebat
#excellencewithmorality