COVER BINCANG SANGTAI INTELEKTUAL BEM FEB UNAIR (FEB NEWS) Hari ini, pada tanggal 27 Mei 2024, Aula Fadjar Notonegoro menjadi saksi kesuksesan acara Bincang Santai Intelektual Volume 1 dengan topik menarik "Menavigasi Dunia Pinjaman Online: Solusi atau Jebakan". Acara ini, yang diselenggarakan oleh Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM FEB UNAIR, bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa tentang dunia keuangan dan fintech yang belum banyak digalakkan. Pinjaman online berdampak besar pada berbagai aspek kehidupan masyarakat dan ekonomi Indonesia, sehingga edukasi seperti ini sangat diperlukan, terutama bagi mahasiswa. Kami sangat bangga menghadirkan tiga narasumber dengan sudut pandang yang beragam: Bapak Indrawan Nugroho Utomo, Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal OJK Jawa Timur, yang membahas aspek regulasi dan pengawasan pinjaman online; Dr. Wisudanto, Kepala Pengelolaan Dana Sosial Universitas Airlangga, yang memberikan perspektif dari sisi pengelolaan dana dan implikasi sosial; dan Bu Ratna Azis, Dosen Departemen Sosiologi FISIP UNAIR, yang mengupas dampak sosial dan budaya dari fenomena pinjaman online.

Peserta menunjukkan antusiasme tinggi, terlihat dari banyaknya kursi yang penuh di Aula Fadjar Notonegoro. Acara ini berbeda karena mengusung tema diskusi panel, di mana peserta bisa langsung berdiskusi dan bertanya kepada narasumber yang ada. Keterlibatan BEM dari fakultas lain seperti BEM FTMM, BEM FISIP, BEM PSI, dan lainnya sangat penting untuk memperkaya diskusi dan sudut pandang. Selain itu, topik Bincang Santai Intelektual selanjutnya akan mengusung tema yang hangat menjadi pembicaraan masyarakat dan mahasiswa. Tantangan nyata yang dihadapi mahasiswa, seperti terikat pinjaman online karena kesulitan membayar UKT dan keperluan pribadi, menunjukkan betapa pentingnya pemahaman yang lebih baik tentang pinjaman online.

Acara ini, sebagai wujud dukungan Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM FEB UNAIR, dalam turut mensukseskan program SDG’s, khususnya Pendidikan berkualitas. Sampai jumpa Kembali dalam Bincang Santai Intelektual Volume berikutnya dengan topik yang tidak kalah menarik!

#bincangsantaiintelektual
#pinjamanonline
#solusiataujebakan
#diskusimahasiswa
#pinjol
#diskusi
#kajian
#kastrat
#diskusipanel
#literasikeuangan
#febsatuunairhebat
#bemfeb
#febunair
#mahasiswaunair
#departemenkajiandanaksistrategisbemfebunair
#banggafeb
#sinergidenganhati
#excellencewithmorality
#sdgs4