TALK SHOW KERJASAMA FEB UNAIR KONTAN BANK JAGO(FEB NEWS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) bekerjasama dengan Bank Jago dan Kontan sukses menyelenggarakan acara Talk Show yang berjudul “OPTIMIZING YOUR CAREER PATH WITH SMART FINANCIAL CHOICES” pada Selasa, 7 Mei 2024, di Aula Fadjar Notonagoro, lantai 2 FEB UNAIR. Acara digelar terbuka untuk umum tersebut, dibuka oleh Wakil Dekan I FEB UNAIR – Dr. Wisnu Wibowo ini bertujuan untuk membahas kesiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja yang kompleks dengan meningkatkan employability skill dan manajemen keuangan (SDG’s 4).

Dr. Wisnu Wibowo, dalam sambutannya, mengungkapkan pentingnya perencanaan karir yang matang dalam mencapai kesuksesan, dengan analogi bahwa kesuksesan harus direncanakan dan dicapai dalam satu tahap ke tahap berikutnya, mirip dengan menapaki stupa candi Borobudur. Acara ini juga mempertemukan perwakilan dari Kontan dan Bank Jago, yang berkomitmen untuk membantu mahasiswa memahami apa yang perlu disiapkan untuk sukses dalam dunia kerja, baik dalam meningkatkan kemampuan maupun mengelola keuangan dengan bijak.

Kerjasama antara FEB UNAIR dan Bank Jago ini tidak hanya mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG's) 4 tentang pendidikan berkualitas, tetapi juga SDG's 17 yang berfokus pada kemitraan untuk mencapai tujuan. Melalui kolaborasi yang kuat ini, kedua institusi berkomitmen untuk memperkuat kerjasama dan sinergi guna menciptakan dampak positif yang lebih luas dalam masyarakat, baik dalam bidang pendidikan maupun pemberdayaan ekonomi.

Dalam diskusi yang digelar, banyak poin penting dibahas. Mulai dari pentingnya employability skill dan management skill bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja, hingga kiat-kiat mengatur keuangan ala generasi Z. Pembahasan ini sejalan dengan latar belakang acara, di mana kesiapan mahasiswa menjadi kunci kesuksesan di era teknologi dan globalisasi yang serba cepat.

Hadir selaku pembicara dalam acara ini: Yova Shera Sianturi – HR Content Creator & Founder PT. Chrishera Consulting, Ninnasi Muttaqin – Financial Planner, dan Muhammad Pandu – Value Proposition Manager Bank Jago, memberikan berbagai wawasan dan tips penting kepada mahasiswa, termasuk hal-hal yang paling membedakan dunia kampus dengan dunia kerja, kesalahan terkait manajemen keuangan yang sering terjadi, kiat-kiat cerdas mengelola keuangan menggunakan aplikasi Jago, dan lain sebagainya. Semua ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa dalam menghadapi tantangan karir dan finansial di masa depan.

#talkshow
#febunair
#bankjago
#kontan
#sinergidenganhatiuntukibupertiwi
#pendidikanberkualitas
#sdgs4
#sdgs17
#banggafeb
#febsatuunairhebat