FOTO SAV HIMA MANAJEMEN FEB UNAIR(FEB NEWS) Students Association Visit (SAV) merupakan program kerja Departemen External yang berfungsi untuk meningkatkan branding Manajemen UNAIR dan bertukar informasi antara HIMA S1 Manajemen UNAIR dengan himpunan mahasiswa lain, baik dalam Universitas Airlangga maupun universitas lain mengenai program kerja masing-masing himpunan. Pada tahun ini Students Association Visit mengusung tema "Menggali Peluang dan Tantangan Bersama antar Organisasi Kemahasiswaan dalam Inovasi Merajut Masa Depan" Students Association Visit 2024 dilaksanakan di Jakarta dan Bandung pada tanggal 24-28 Juni 2024 dengan melakukan kunjungan ke berbagai himpunan mahasiswa,yakni kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga FIA UI, Ikatan Mahasiswa Kewirausahaan ITB, dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam UPi. Students Association Visit tidak hanya bermanfaat bagi HIMA yang terlibat, tetapi kegiatan SAV ini juga berkontribusi pada pencapaian tujuan pembangunan global yang lebih luas. Berikut adalah beberapa poin penting:

Meningkatkan Kualitas Pendidikan (SDGs 4): SAV memfasilitasi pertukaran informasi dan pengetahuan antar HIMA, yang membantu meningkatkan kualitas pendidikan bagi para anggotanya. Melalui diskusi dan berbagi program kerja, para mahasiswa dapat mempelajari praktik terbaik dan mendapatkan ide-ide baru untuk meningkatkan organisasi mereka.

Mendorong Kesetaraan Gender (SDGs 5) : SAV mendorong partisipasi aktif dari semua mahasiswa, terlepas dari gender. Program ini membuka kesempatan bagi para mahasiswa perempuan untuk mengembangkan kepemimpinan dan keterampilan organisasi mereka.

Membuka Peluang Kerja(SDGs 8) : SAV membantu mahasiswa membangun jaringan dengan HIMA lain dan berpotensi membuka peluang magang atau pekerjaan di masa depan. Selain itu, program ini juga mendorong kewirausahaan dan inovasi melalui diskusi tentang program kerja yang berfokus pada pengembangan UMKM.

Membangun Kemitraan dan Kolaborasi(SDGs 9) : SAV mendorong kolaborasi dan kemitraan antar HIMA untuk mengembangkan program kerja inovatif yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Program ini juga mendukung penggunaan teknologi informasi untuk meningkatkan efektivitas organisasi kemahasiswaan.

Secara keseluruhan, SAV merupakan contoh nyata bagaimana organisasi kemahasiswaan dapat berkontribusi pada pencapaian tujuan pembangunan global. Dengan fokus pada pertukaran pengetahuan, partisipasi inklusif, pengembangan karir, dan kolaborasi, SAV dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua anggota yang terlibat.