BERITA ACARA MABIT 2021 MOSAIC FEB UNAIR

 

Jumat, 20 Agustus 2021

Zoom Meeting

Pembicara: Kak Abidin

 

Bismillahirrahmanirrahim….

 Assalamualaikum Wr.Wb SKI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (MOSAIC FEB UNAIR) Kabinet Cakrawala Dakwah. Pada hari Jumat, 20 Agustus 2021 telah dilaksanakan salah satu program kerja divisi PSDM MOSAIC FEB UNAIR yaitu kegiatan MABIT 2021 melalui aplikasi zoom . Kegiatan MABIT tahun ini memilih tema "Membangun Peradaban Islam Melalui Strategi Dakwah di Era Pandemi". Tema ini relevan dengan kondisi saat ini. Pandemi COVID-19 memang telah mengubah segala lini kehidupan termasuk peradaban Islam. Meskipun demikian, peradaban Islam akan terus mengalami perkembangan dan mengikuti zaman yang ada seiring digitalisasi teknologi. 

 Hal ini tercerminkan dengan perkembangan dakwah Islam melalui berbagai aplikasi yang ada. Tidak terlupa, mempersiapkan generasi muslim yang unggul adalah hal yang utama. Generasi muslim menjadi motor penggerak perkembangan peradaban Islam. Oleh karena itu, tanpa adanya generasi muslim yang unggul dan berakhlaqul karimah peradaban Islam sulit untuk mengalami perkembangan. Kegiatan MABIT 2021 diadakan dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus sebagai salah satu ruang untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus MOSAIC Kabinet Cakrawala Dakwah. 

  Kegiatan  MABIT 2021 diawali dengan opening ceremony oleh Muhammad Hikam Assidiqi (Ketua Divisi PSDM). Sebelum kegiatan dimulai sudah menjadi identitas dari kegiatan MOSAIC yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muzzamil (10 menit)  Selanjutnya adalah sambutan dari Ketua MOSAIC 2021 oleh Muhammad  Hafidz Zulfan dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua MABIT oleh Pregita Alifia Putri (15 menit).  Setelah kata sambutan dari Ketua MOSAIC 2021 dan MABIT, acara selanjutnya adalah  acara inti yaitu penyampaian materi dari Kak Abidin (55 menit). Untuk meningkatkan keakraban antar pengurus MOSAIC diadakan game yang telah dirancang oleh panitia (15 menit). Acara MABIT 2021 berakhir pada pukul 21.10 WIB  ditandai  dengan closing statement oleh Muhammad Hikam Assidiqi (MC) dan sesi foto bersama.

  

Demikian berita acara MABIT 2021 ini dibuat Apabila ada kekurangan, kami dari panitia MABIT 2021 menyampaikan permohonan maaf. Wabillahi taufik wal hidayah wal ridho wal inayah. Wassalamualaikum Wr.Wb 

 

  



    

    

BERITA TERKINI

PENGUMUMAN AKADEMIK

KEGIATAN MAHASISWA

PELUANG KERJA