Mata Kuliah Pemasaran Internasional di S1 Manajemen FEB Unair membuat sebuah inovasi pembelajaran berbasis pengalaman. Dalam mata kuliah tersebut, mahasiswa diberikan tantangan mencari korespondensi mahasiswa dari negara lain. Di tahap selanjutnya mahasiswa diminta mengupas perilaku konsumen dari korespondensi asingnya. Hingga kemudian memikirkan produk yang dianggap cocok untuk dipasarkan di negara asal siswa asing. Hasil pengamatan dan wawancara kemudian dipresentasikan dalam sebuah Seminar Internasional Understanding Potential Business Around The World dengan siswa asing korespondensi mereka menjadi tim panelis, untuk menyikapi hasil wawancara dan usulan produk yang dipasarkan.

Maka dalam acara tanggal 5 Juli 2021 tersebut, berkumpullah mahasiswa dari Manajemen FEB Unair, Malaysia, Brunei, Jepang, Meksiko, dan Australia. Dengan dibimbinga penuh oleh PJMK MK Pemasaran Internasional, Dr Masmira Kurniawati dan tim pengampu Dr. Gancar C. Premananto.