Title: PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS ISYARAT TASK RELEVANT ATMOSFER WEB PADA EMOSI DAN NIAT BERPINDAH TOKO ONLINE, KASUS PADA WEB TOKO BUSANA MUSLIM ONLINE RUMAH MADANI.

Authors: NUR DIANA KAMALIA

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi konsumen atas isyarat task relevant atmosfer web toko online pada emosi dan niat berpindah toko online, kasus web busana muslim rumah madani. Studi ini merupakan studi konfirmatori dengan melakukan beberapa uji hipotesis untuk menggambarkan hubungan kausal semua variabel. Populasi penelitian adalah semua para pengunjung situs rumah madani yang melakukan pembelian online, baik menggunakan fasilitas umum maupun fasilitas pribadi. Analisis teknis untuk menguji hipotesis penelitian dilakukan dengan menggunanakan Structural Equation Modelling (SEM) yang didukung dengan program AMOS 18. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen atas isyarat task relevant yang diteliti berpengaruh positif dan signifikan pada emosi konsumen. Sedangkan emosi konsumen berpengaruh positif dan signifikan pada perilaku berpindah toko online. Hasil penelitian ini bermanfaat untuk memberi informasi ilmiah mengenai variabel-variabel yang di teliti baik persepsi konsumen atas isyarat task relevant atmosfer online, emosi dan niat berpindah pada toko online. Hasil penelitian ini juga bisa digunakan oleh para pebisnis online sebagai pedoman untuk memahami perilaku konsumen.

 

Keywords: Isyarat atmosfer web, emosi dan niat berpindah

 

Sources: http://repository.unair.ac.id/37027/