Title: PENGARUH FOREIGN BRANDING DAN LOCAL BRANDING PADA NILAI PELANGGAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP CITRA DAERAH DAN NIAT BELI
Author: CHIKITA YANUARI KRISTI
Item Type : Thesis (Thesis)
Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia
Publisher: Universitas Airlangga
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti Pengaruh Foreign Branding dan Local Branding pada Nilai Pelanggan dan Implikasinya terhadap Citra Daerah dan Niat Beli. Sampel yang digunakan adalah sejumlah 223 responden yang terdiri dari wisatawan domestik dan wisatawan asing. Metode penelitian yang digunakan adalah Uji Independent t-tes dan Analisis Regresi Linear Sederhana. Variabel nilai pelanggan, citra daerah ditempatkan sebagai variabel bebas, dan niat beli sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini adalah ada perbedaan niat beli dan nilai pelanggan pada local branding dan foreign branding untuk wisatawan asing dan wisatawan domestik, ada pengaruh nlai pelanggan dan citra daerah pada niat beli, serta ada pengaruh nilai pelanggan pada citra daerah.
Kata Kunci : foreign branding, local branding, perceived value, regional image,purchase intention
Sources: http://repository.unair.ac.id/80423/