Title: PENGARUH TINGKAT PERSAINGAN PASAR TERHADAP INVESTASI PERUSAHAAN MANUFAKTUR DIINDONESIA

Authors: INTAN PERMATA SARI

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract
Penelitian ini menjelaskan pengaruh persaingan pasar terhadap investasi.Objek penelitian dalam penelitian ini menggunakan perusahaan maufaktur pada tahun 2007-2014. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persaingan pasar dapat berpengaruh positif terhadap investasi. Persaingan pasar pada penelitian ini diukur menggunakan nilai HHI. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa HHI berpengaruh negatif terhadap investasi. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan pasar yang tinggi akan meningkatkan investasi. Hubungan nilai HHI dan persaingan pasar berbanding terbalik.Penelitian ini menemukan bahwa persaingan pasar sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan atau bentuk pasar yang dapat dilihat dari nilai penyimpangan per sub sektor.

Kata Kunci : persaingan pasar, HHI, N, Investasi, cash flow operation, Tobin’s q, ukuran perusahaan

 

Sources: http://repository.unair.ac.id/76826/