Title: PENGARUH POST PURCHASE REMORSE TERHADAP NEGATIVE EMOTIONS, LEVEL OF SATISFACTION, EXTENT OF RUMINATION DAN BRAND SWITCHING: STUDI PADA KONSUMEN GENERASI Y PENGGUNA SMARTPHONE DI INDONESIA

Authors: BARAMADYA

Item Type: Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh post purchase remorse terhadap level of satisfaction, extent of rumination dan brand switching, pengaruh post purchase remorse terhadap negative emotions dan level of satisfaction, pengaruh post purchase remorse terhadap negative emotions dan extent of rumination. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone pada generasi millennials di Indonesia yang mempunyai kemandirian finansial. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 171 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan program Analysis of Moment Structures (AMOS) versi 24.0. hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara variabel post purchase remorse, level of satisfaction, negative emotions, extent of rumination, dan brand switching. Pengaruh yang tidak signifikan terjadi pada hubungan variabel negative emotion terhadap level of satisfaction dan extent of rumination.

Kata Kunci : Post purchase remorse, negative emotion, level of satisfaction, extent of rumination, brand switching, millennials, smartphone

 

Sources: http://repository.unair.ac.id/74957/