Title: Pengaruh Online Visual Merchandising (Product Display Method Element) Terhadap Perceived Product Quality, Perceived Risk Dan Purchase Intention Pada Click Webstore

Authors: Rr. Putri Larasati 

Item Type : Thesis (Thesis)

Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

 

Abstract

Melihat popularitas internet secara global yang meningkat, penjualan produk fashion secara online juga telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa dari waktu ke waktu. Melihat tingginya pertumbuhan populasi pembeli produk fashion di Internet, efek visual merchandising di website telah mendapatkan perhatian dari para peneliti. Salah satu High Task Relevant Element dalam online visual merchandising adalah product demonstration yakni bagaimana sebuah produk jual di presentasikan (product display method). Sehubungan dengan pentingnya Visual merchandising pada apparel e-merchant, penelitian difokuskan pada identifikasi dampak dari product display method yang berbeda pada perilaku niat pembelian actual dan bagaimana pengaruhnya terhadap perceived product quality dan perceived risk. Penelitian ini diujikan kepada para responden yang sebelumnya pernah dan tertarik berbelanja online. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa product display method yang berbeda memiliki pengaruh terhadap perceived product quality, perceived risk dan purchase intention, terutama apabila menggunakan peraga tubuh (model) dan props tambahan secara bersamaan. Selain itu, perceived product quality yang dirasakan pelanggan mampu menekan perceived risk dan memunculkan niat beli di dalam webstore.

Keywords: e-tailing, e-commerce, visual merchadising, online visual merchandising, product display, product demonstartion, online shopping, e-merchants.

 

Sources:http://repository.unair.ac.id/39631/