Title: PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT DYANDRA PROMOSINDO: EFEK MODERASI KEADILAN INTERAKSIONAL, (Studi Kasus: Indonesia International Motor Show di Jakarta)
Authors: Yusuf Karim Ungsi
Item Type : Thesis (Thesis)
Affiliations: Program Studi Magister Sains Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia
Publisher: Universitas Airlangga
Abstract
Pameran adalah kegiatan yang mempertemukan penjual dan pembeli serta pihak terkait lainnya secara bersama-sama untuk melihat dan/atau menjual produk, jasa serta sumberdaya lainnya dalam industri tertentu ataupun kepada khalayak umum, yang bisa terjadwal secara tersendiri ataupun bersamaan penyelenggaraannya dengan kegiatan lain, salah satu strategi promosi yang sering digunakan para pengusaha untuk mengenalkan produk mereka adalah dengan mengikuti pameran. Penelitian ini menganalisis kualitas layanan yang dibagi menjadi tiga jenis kualitas yaitu kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik, dan kualitas hasil di pameran berdasarkan persepsi peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta serta menambahkan unsur keadilan interaksional dalam memoderasi hubungan antara kualitas layanan secara keseluruhan terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan jumpah responden sebanyak 105 orang. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas interaksi tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan keseluruhan, kualitas lingkungan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan keseluruhan, kualitas hasil berpengaruh terhadap kualitas pelayanan keseluruhan, kualitas pelayanan keseluruhan berpengaruh terhadap loyalitas dan keadilan interaksional tidak memoderasi hubungan antara kualitas layanan keseluruhan terhadap loyalitas
Keywords: Perceived Service Quality, Interactional Justice, Customer Loyalty
Sources: http://repository.unair.ac.id/39038/