Title: Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Intensitas Iklan Sebagai Variabel Moderasi

Authors: Cindy Rachmawati S.P

Affiliations: Program Magister Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya, Indonesia

Publisher: Universitas Airlangga

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji secara empiris apakah corporate social responsibility berpengaruh secara positif terhadap nilai perusahaan dan apakah intensitas iklan dapat memperkuat pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode purposive sampling sehingga diperoleh sample sebanyak 151 data perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Analisa data pada penelitian ini menggunakan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan intensitas iklan mampu memperkuat pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan

Keywords: advertising intensity, corporate social responsibility, firm value

Sources: http://repository.unair.ac.id/97936/