manajemen e sport coopetition feb unair 2023Program kerja MESC atau "Management E-Sport Competition" yang diinisiasi oleh departemen Sport and Art HIMA S1 Manajemen Universitas Airlangga adalah sebuah kompetisi e-sport yang ditujukan untuk mahasiswa aktif Universitas Airlangga dan masyarakat umum yang tertarik dan berbakat di bidang e-sport. Tujuan dari MESC adalah sebagai wadah bagi mahasiswa aktif Universitas Airlangga dan masyarakat umum untuk melatih ketangkasan dalam berpikir strategi melalui permainan online Mobile Legend dan Stumble dan Fifa23.

Dalam konteks Sustainable Development Goals (SDGs), MESC 2023 berhubungan dengan SDGs no 17 yaitu "Partnership For The Goals" atau "Kemitraan untuk Tujuan". Program MESC 2023 ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa Universitas Airlangga dan masyarakat umum agar dapat berkompetisi dalam bidang e-sport. Program ini tidak membatasi pembentukan tim yang terdiri dari berbagai jurusan dan fakultas, sehingga mendorong kolaborasi lintas disiplin dalam kompetisi ini. MESC juga bekerja sama dengan ormawa (organisasi mahasiswa) dari beberapa fakultas dan jurusan untuk menyebarkan informasi terkait MESC 2023 ini.

Dengan adanya MESC, diharapkan para peserta dapat mengembangkan kemampuan dan minat mereka di bidang e-sport, serta memperoleh prestasi dalam kompetisi ini. Selain itu, MESC juga menjadi platform untuk memperkuat kolaborasi dan kerja sama antara mahasiswa dari berbagai program studi dan fakultas dalam mencapai tujuan bersama.

Agenda Kegiatan