management startup feb unairDalam era digital yang berkembang dengan pesat, inovasi dan kolaborasi memegang peran penting dalam menghadapi sejumlah tantangan ekonomi yang akan dihadapi oleh generasi muda. Generasi muda sebagai kekuatan penggerak di balik transformasi digital yang berkembang pesat dan meluas berpotensi untuk menciptakan perubahan yang besar dalam perekonomian. Maka kami Himpunan Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga 2023/2024 berinisiatif untuk mengadakan sebuah acara yang diberi nama Management Startup Challenge 2023 dengan tema “Collaborating to Create Innovations for the Youth Towards Economic Development in the Digital Era”.

Pada tahun ini, Management Startup Challenge 2023 (MSC) berhubungan dengan SDGs nomor 8 yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi serta nomor 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan. Dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip SDGs dalam business plan, generasi muda dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan secara global sambil memastikan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis mereka dalam jangka panjang.

Kegiatan MSC 2023 ini merupakan sebuah kompetisi dan mentoring tingkat nasional untuk pelajar SMA/SMK dan mahasiswa di seluruh Indonesia yang mempunyai tujuan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan serta mengasah kemampuan soft skill pelajar – pelajar SMA dan upaya untuk membantu menciptakan kondisi ekosistem startup yang baik. Dalam kompetisi ini, peserta diminta untuk menyusun rencana bisnis yang komprehensif dan inovatif untuk sebuah startup digital. Peserta diharapkan menguraikan visi, misi, strategi pemasaran, analisis pasar, keuangan, dan model bisnis dari startup digital yang mereka usulkan. Mereka juga harus membuktikan bahwa ide mereka dapat memberikan nilai tambah dan mengatasi permasalahan nyata dalam masyarakat atau industri tertentu.

Selain hadiah dan pengakuan bagi pemenang, kompetisi business plan dan startup digital tersebut juga memberikan kesempatan berharga bagi para peserta untuk memperluas jaringan mereka dan mendapatkan umpan balik berharga dari para profesional dan ahli industri yang terlibat dalam acara tersebut. Selain itu, ajang seperti ini juga dapat menjadi wadah untuk mendorong kreativitas dan inovasi di dunia bisnis, serta memotivasi para calon pengusaha untuk mengembangkan ide-ide mereka menjadi bisnis yang sukses dalam era digital yang terus berkembang pesat.

For further information, please kindly check our social media :
Instagram : @mexpo.msc2023
https://www.instagram.com/mexpo.msc2023/?hl=id#
TikTok : @mexpo.msc2023
Contact Person :
Farah
Line : farwasdie
Whatsapp : 081284548340
Nabila
Line : bbilamau
Whatsapp : 081288556625

- HIMA S1 Manajemen UNAIR
#SpiritUnityPride

 

Agenda Kegiatan