nbo feb unairKompetisi pemecahan masalah bisnis di lingkungan perusahaan bagi mahasiswa seluruh Indonesia kembali hadir! Pada tahun 2023 ini, HIMA Prodi S1 Manajemen Universitas Airlangga mengadakan kembali "National Business Case Competition 2023" atau NBCC yang merupakan salah satu sub acara bergengsi di Manajemen Expo (MEXPO) ke-13. Mengusung tema "Youth-Driven Sustainable Investments: Exploring ESG-focused Strategies for Sustainable Economic Growth".

Pada tahun ini, National Business Case Competition 2023 berkaitan dengan SDGs nomor 8 yaitu Decent Work and Economic Growth dan 17 yaitu Partnerships for the Goals.

Adapun rangkain acara yang akan diadakan oleh National Business Case Competition 2023 terdiri dari Main Events dan Side Events. Main Events diawali dengan Babak Penyisihan yang akan diadakan secara daring, Babak Semifinal secara daring, dan Babak Final secara luring di Kampus C, Universitas Airlangga, Surabaya, serta ditutup dengan Closing dan Awarding yang diadakan secara luring di venue yang telah ditentukan.

Selain itu, pada Side Events akan diadakan Training Day secara daring sebagai bentuk benefit peserta lomba berupa pelatihan terkait dengan soft skills dilanjutkan dengan Webinar untuk seluruh peserta National Business Case Competition 2023. Lalu yang ketiga ialah Company Visit yang dikhususkan untuk Semifinalis, dan Mentoring Session yang dikhususkan untuk para Finalis.

Dengan adanya National Business Case Competition 2023, diharapkan para mahasiswa Indonesia dapat mengembangkan pemikiran kritisnya, kemampuan berinovasi dan berkreasi, serta berkolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan bisnis.

-HIMA S1 Manajemen UNAIR
#SpiritUnityPride

 

Agenda Kegiatan