uastec feb unairEvent tahunan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga, Manajemen Expo kembali di gelar. Universitas Airlangga Stock Exchange Competition (UASTEC) menjadi salah satu sub acara yang kan dilaksanakan dalam rangkaian acara tersebut. UASTEC merupakan kompetisi saham dan pasar modal yang dapat diikuti oleh pelajar SMA/K dan sederajat di seluruh Indonesia. Tahun ini UASTEC mengusung tema besar yakni “Empowering Young Investors: Unlocking The Potential of Youth for Global Economic Sustainability” sebagai upaya untuk menggerakkan minat investasi generasi muda di Indonesia dalam rangka mendukung keberlanjutan ekonomi nasional.
UASTEC 2023 berkaitan dengan SDGs nomor 8 yaitu Decent Work and Economic Growth. Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi yang baik merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai. Sebagai calon pemimpin bangsa, generasi muda Indonesia khususnya pelajar memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan hal tersebut.
Data menunjukkan bahwa 10,3 juta dari total 273,8 juta penduduk Indonesia merupakan investor. Meskipun dirasa angka yang tinggi, nyatanya presentase investor di Indonesia baru 3,76% dari total penduduknya. Juga masih kalah dengan negara-negara tetangga seperti Singapur (16,2%) dan Malaysia (8,7%). Maka dari itu, HIMA S1 Manajemen akan mengadakan UASTEC 2023 yang merupakan kompetisi simulasi investasi saham di pasar modal bagi siswa SMA/SMK Sederajat. Kompetisi ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai investasi dan menjadi wadah dalam memberikan pengalaman jual-beli saham secara langsung bagi para pelajar.

For further information, please kindly check our social media:
Instagram : @mexpo.uastec2023
Tiktok : @mexpo.uastec
Contact person:
Yusnia 081231029064 (ID Line: yusniaismatulh)
Lestari 085691759753 (ID Line: lestariyuanaa)

-HIMA S1 Manajemen UNAIR
#SpiritUnityPride

Agenda Kegiatan