Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga menggelar event tahunan, Manajemen Expo 2022. UASTEC (Universitas Airlangga Stock Exchange Competition) menjadi salah satu sub acara yang akan dilaksanakan dalam rangkaian event tersebut. UASTEC merupakan kompetisi saham dan pasar modal bagi pelajar SMA/SMK sederajat tingkat nasional. Pada tahun ini UASTEC mengusung tema “The Rise of Young Investors: Seize Local Opportunities of International Market” sebagai upaya meningkatkan minat investasi baik pada pasar modal nasional maupun internasional. 

UASTEC 2022 berkaitan dengan SDGs nomor 8 yaitu Decent Work and Economic Growth. Pekerjaan yang layak serta pertumbuhan ekonomi yang baik merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai. Sebagai calon pemimpin bangsa, tanggung jawab tersebut berada di tangan pelajar.

Tingginya angka investasi akan berpengaruh baik terhadap pertumbuhan ekonomi negara. Maka dari itu, HIMA S1 Manajemen akan mengadakan UASTEC 2022 yang merupakan kompetisi simulasi investasi saham di pasar modal bagi siswa SMA/SMK Sederajat. Kompetisi ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai investasi dan menjadi wadah dalam memberikan pengalaman jual-beli saham secara langsung bagi para pelajar.

For further information, please kindly check our social media:

Registration: bit.ly/UASTEC2022

Instagram : @mexpo.uastec2021

Contact person: Id Line : getsazahira (Ghaitsa) / rahmasheilaa (Sheila)

-HIMA S1 Manajemen UNAIR

#SpiritUnityPride

UASTEC National Webinar 2022

Universitas Airlangga Stock Exchange Competition atau yang disingkat UASTEC, merupakan kompetisi saham dan pasar modal bagi seluruh peserta SMA/SMK sederajat tingkat nasional yang bertujuan untuk menumbuhkan minat untuk berinvestasi dan menumbuhkan minat untuk melanjutkan studi di S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.  

UASTEC 2022 merupakan salah satu sub-acara dari Manajemen Expo 2022 yang menjadi wadah untuk penerapan tentang pemahaman pasar modal. Pada tahun ini UASTEC mengusung tema “The Rise of Young Investors: Seize Local Opportunities of International Market” sebagai upaya meningkatkan minat investasi baik pada pasar modal nasional maupun internasional. 

 Untuk mendukung pemahaman millenial mengenai investasi, UASTEC 2022 menghadirkan Webinar Nasional sebagai salah satu rangkaian acara. Adapun tema webinar ini adalah “Understanding Investment for Young Investor to Avoid FOMO in International Market”. Webinar UASTEC 2022 bertujuan untuk memberikan edukasi serta informasi mengenai cara mempelajari investasi, pola pikir yang benar dalam mengelola keuangan pribadi, serta cara untuk menjadi investor di pasar modal Indonesia yang tidak terkena dampak FOMO. 

UASTEC National Webinar 2022 dilaksanakan secara online melalui Zoom meeting pada 27 Agustus 2022 pukul 12.30 WIB. Adapun pembicara pada UASTEC National Webinar 2022 adalah Bernadus Wijaya (Chief Executive Officer at Sucor Sekuritas) dan Syanne Gracetine Polii (Senior Research Analyst at Ternak Uang). Pembawa acara pada webinar ini yaitu Rafifah Auria (Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga) dengan moderator Pruedence Nikita (Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga). 

Webinar ini gratis dan dapat diikuti oleh seluruh peserta UASTEC 2022, pelajar SMA/SMK sederajat atau mahasiswa, serta masyarakat umum yang berminat dalam mengelola keuangan atau berinvestasi menggunakan instrumen saham demi masa depan yang lebih baik. 

 

For further information, please kindly check our social media:

Registration :  bit.ly/WEBINARUASTEC2022

Instagram : @mexpo.uastec2021

Contact person : Line vinasius.fs (Vina) / WhatsApp 082134409231 (Nayaka)

-HIMA S1 Manajemen UNAIR

#SpiritUnityPride

Agenda Kegiatan