Olahraga elektronik atau yang akrab disebut dengan e-sport merupakan salah satu bidang olahraga yang menggunakan game sebagai bidang yang kompetitif. Dunia industri e-sport kian hari mengalami perkembangan yang sangat pesat dan signifikan. Hal itu berdampak dengan bermunculan tim-tim dan pemain e-sport. Saat ini banyak mahasiswa yang menunjukkan ketertarikan di bidang e-sport untuk mengisi waktu luang. Kegiatan ini pun bisa menjadi kesempatan untuk mendapatkan prestasi bila dikembangkan dengan bijak dan tepat. Untuk mewujudkan kemampuan dan minat tersebut menjadi suatu prestasi, maka diperlukan ajang kompetitif yang mewadahinya.

MESC atau “Management E-Sport Competition” merupakan program kerja baru departement Sport and Art HIMA S1 Manajemen Universitas Airlangga. Program kerja ini bertujuan untuk mengadakan suatu kompetisi untuk seluruh mahasiswa aktif Universitas Airlangga yang memiliki minat dan bakat pada bidang E-Sport. Management E-Sport Competition (MESC) sendiri bertujuan sebagai wadah untuk seluruh mahasiswa aktif Universitas Airlangga dalam melatih ketangkasan dalam berpikir strategi serta kekompakan tim. Permainan online yang akan digunakan pada kompetisi ini berupa Mobile Legend dan Stumble.

Diselenggarakannya MESC atau “Management E-Sport Competition” 2022 ini berkaitan dengan SDGs no 17 yaitu “Partnership For The Goals”. Program MESC 2022 ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh mahasiswa Universitas Airlangga untuk berkompetisi pada bidang E-Sport dimana kami tidak membatasi untuk membentuk suatu team yang terdiri dari berbagai macam jurusan dan fakultas untuk bisa berkolaborasi didalam kompetisi ini. Program MESC sendiri juga berkolaborasi dengan ormawa Fakultas dan Jurusan beberapa prodi untuk bisa menyebarluaskan informasi terkait MESC 2022 ini. 

- HIMA S1 Manajemen Unair

#SpiritUnityPride

Agenda Kegiatan