Saat ini keterampilan entrepreneurship merupakan salah satu keterampilan yang paling dibutuhkan pada Era Industri 4.0. Dalam era yang sangat dinamis ini, SDM juga dituntut untuk dapat memiliki kreativitas dan pola pikir inovatif. Entrepreneurship skill memberikan banyak pengaruh bagi individu seperti kemampuan berpikir kreatif, komunikasi, dan pengambilan keputusan. Para entrepreneur juga memiliki banyak peranan penting dalam perkembangan perekonomian suatu negara, seperti menambah lapangan pekerjaan, mengatasi pengangguran, dan menciptakan inovasi baru yang berguna kepada masyarakat.

Mentoring dalam menjalankan bisnis diperlukan karena kebanyakan dari para perintis bisnis tak memiliki teman diskusi atau mentor bisnis dalam menyusun ide dan mengatasi masalah bisnis mereka. Sehingga mentoring berguna untuk menyediakan peluang untuk pengembangan, memberikan dukungan pribadi, dan memotivasi dimana hubungan antara mentor dan peserta didiknya adalah hubungan yang menguntungkan. Oleh karena itu, Entrepreneur Class hadir untuk memberi solusi dari permasalahan tersebut.

Entrepreneur Class merupakan acara yang diselenggarakan oleh HIMA S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dalam rangka mengembangkan skill entrepreneurship yang dimiliki oleh para peserta. Tema Entrepreneur Class pada tahun ini adalah “Take Your Step to Become A Successful Entrepreneur”. Acara ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 11-12 Juni 2022 secara online melalui zoom meeting dan Entrepreneur Class tahun ini berkaitan dengan SDGs poin ke empat, yaitu Quality Education.

-HIMA Manajemen S1 Unair

#SpiritUnityPride

Agenda Kegiatan