Selain kemampuan dan kecerdasan akademik, manusia tidak akan bisa hidup tanpa kemampuan berkomunikasi dengan orang lain. Manusia sebagai makhluk sosial tidak bisa lepas dari hubungan, kepentingan, atau bantuan dari manusia yang lain. Komunikasi menjadi suatu hal yang penting bagi efektivitas kelompok atau organisasi lantaran dapat memperluas wawasan dan cakupan pengetahuan. 

             Kegiatan Management Visit merupakan kegiatan kunjungan mahasiswa S1 Manajemen UNAIR yang terdiri dari Company Visit dan University Visit. Pada University visit tahun ini dilakukan dengan Himpunan Mahasiswa Universitas yang ada di Indonesia, yakni Ikatan Keluarga Mahasiswa Manajemen Universitas Gajah Mada (IKAMMA FEB UGM) pada tanggal 28 Mei 2022 yang bertujuan untuk mendapatkan ilmu baru mengenai keorganisasian yang ada pada Himpunan Mahasiswa universitas tersebut. Sedangkan, pada Company Visit tahun ini kami mengundang pembicara selaku perwakilan dari perusahaan yang akan membawakan tema "Strengthen the Core of Digital Business" bersama PT. Tri Adi Bersama (AnterAja) pada tanggal 4 Juni 2022. Acara ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan berbagai pengetahuan serta wawasan tentang persaingan dan berkarier di dunia kerja pada digital business.

             Diselenggarakannya Management Visit ini berkaitan dengan SGDs pada nomor 4, 8, dan 17. Hal ini dikarenakan Quality Education pada kegiatan ini yang memfasilitasi mahasiswa S1 Manajemen untuk memperoleh ilmu pendidikan baru dari universitas dan perusahaan yang ada di Indonesia tanpa memandang SARA. Lalu, pada poin 8 yakni Decent Work And Economic Growth yang berkesinambungan pada tema yang nantinya akan dibawa yakni “Strengthen The Core of Digital Business” dimana mahasiswa manajemen nantinya akan mendapatkan informasi terkait inti dari bisnis digital dapat dengan mempelajari sistem keoganisasian, sistem logistik, sistem keuangan, sistem pemasaran, maupun bagaimana produk dalam perusahaan tersebut dihasilkan. Pada poin 17 yakni Partnership for the goals karena Management Visit akan berkolaborasi dengan perusahaan untuk mempersiapkan generasi mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga yang berkualitas dan memiliki kesiapan kemampuan untuk memasuki dunia kerja.


Agenda Kegiatan