Pada tahun 2022, pandemi Covid-19 mulai mengalami peningkatan kasus yang cukup tinggi di beberapa daerah tak terkecuali Surabaya. Puncak peningkatan kasus, diperkirakan akan terus terjadi. Hal ini menyebabkan banyak masyarakat kecil mengalami penurunan pendapataan bahkan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, banyak masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan sosial dari berbagai belah pihak.

 

Kegiatan bakti sosial atau yang lebih dikenal sebagai baksos adalah salah satu bentuk kegiatan sosial untuk mewujudkan rasa peduli terhadap masyarakat sekitar. Bakti sosial ini dapat dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain membantu masyarakat, kegiatan bakti sosial juga mempunyai tujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain. 

 

Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu, HIMA Manajemen Universitas Airlangga akan mengadakan kegiatan bakti sosial. Hal ini menjadi salah satu bentuk kegiatan nyata mahasiswa manajemen Universitas Airlangga untuk peduli terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan bakti sosial sendiripun sebenarnya bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat. Selain itu, kegiatan ini berusaha untuk mencapai tujuan SDGs poin 17. Kami berusaha mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan melalui keterlibatan pihak-pihak yang terkait, seperti pemuda, masyarakat, dan perguruan tinggi. Oleh karena itu, kami berusaha menciptakan kegiatan yang dapat mendorong tercapainya SDGs poin 17 di masa mendatang.

 

Rencananya, kegiatan ini akan diberi nama Management Cares (M-Cares). Pada tahun 2022, HIMA Manajemen Universitas Airlangga berusaha melaksanakan M-Cares untuk menciptakan kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan melaksanakan kegiatan bantuan donasi bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan semangat pengabdian ini, akan menyadarkan indahnya berbagi kebahagiaan di kalangan mahasiswa Manajemen Universitas Airlangga.

 

Kegiatan M-Cares tahun 2022 ini berupa penggalangan dana untuk bantuan sosial yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dan panti asuhan. Kami akan membagikan sembako ke panti asuhan dan makanan buka puasa untuk masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini akan dilaksankan secara langsung pada 24 April 2022. Sedangkan, penggalangan dana akan dibuka pada 7 Maret 2022 hingga 22 April 2022. Yuk ikut berpartisipasi menyalurkan kebaikan dalam acara M-Cares! Teman-teman dapat menyalurkan bantuan berupa donasi M-Cares melalui :

 

Via Transfer :

OVO 

082233550843 (Karima K)

DANA

085648364470 (Marsya Alyssa Sabrina)

GOPAY 

081330213332 (Adhinda Melati)

BCA

5600348703 (Karima Kusumawindra)

Mandiri

1810001224162 (Farahdiva Alhabsyi) 

Bank jatim

0262706923 (Adhinda Melati Putrikartika)

 

Contact Person :

Karima Kusumawindra

Id line : karimaakwindra

Farahdiva Alhabsyi

No WA : 082199665828

Harap mengirimkan konfirmasi melalui link gform di bawah ini.

http://bit.ly/DonasiM-Cares2022

 

"Satu sedekah yang tulus sama dengan seribu langkah menuju surga."

Agenda Kegiatan